Raih MVP NBA 2020, Giannis Antetokounmpo Samai Prestasi Michael Jordan

Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo
Sumber :
  • nba.com

VIVA – Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo berhasik meraih gelar Most Valuable Player (MVP) NBA 2020. Ini merupakan gelar kedua kali secara beruntun, musim lalu Giannis juga mendapatkannya. Giannis pun kini bisa disejajarkan dengan beberapa legenda NBA yang juga meraih dua kali gelar MVP secara beruntun. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Dikutip dari ESPN, legenda basket yang pernah meraih MVP dua kali secara beruntun adalah, Michael Jordan, Magic Jonhson, Larry Bird, Kareem Abdul-Jabar. Kemudian pemain yang masih aktif dan juga pernah meraihnya adalah, Stephen Curry, LeBron James. 

Dari hasil voting, Giannis berhasil mengalahkan LeBron James. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengumpulkan 962 poin, sedangkan LeBron hanya 753 angka. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

James Harden (Houston Rocket) mengumpulkan 367 poin berada di peringkat tiga. Luka Doncic (Dallas Mavericks) berada di posisi empat dengan 200 poin, dan Kawhi Leonard (LA CLippers) meraih 168 angka di peringkat lima.

Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Baca juga: LeBron James Tampil Heroik, Lakers Sikat Nuggets

Tidak hanya itu saja, Giannis juga berhasil meraih gelar pemain bertahan terbaik di NBA. Ia pun juga disejajarkan dengan Jordan (1987/1988) dan Hakeem Olajuwon (1993/1994), di mana berhasil meraih dua peghargaan dalam semusim. 

Meski berhasil meraih gelar MVP, Giannis tidak ingin sombong. Bahkan ia meminta kepada fansnya untuk tidak menyebutnya MVP. 

"Saya minta tolong, setelah ini jangan sebut saya MVP, sampai saya menjadi juara musim depan," kata Giannis. 

Sampai sejauh ini, Giannis memang belum pernah meraih cincin juara NBA. Jordan meraih enam kali gelar juara NBA, Olajuwon dua kali. 

Musim ini, Bucks takluk di semifinal Wilayah Timur NBA dari Miami Heat, 1-4.
"Tentu saya sangat bahagia malam ini, dan saya senang dengan penghargaan ini. Tetapi saya selalu melihat ke depan," tambahnya. 

"Saya selalu mencoba apa yang bisa membuat saya lebih baik? Bagaimana saya bisa melakukannya lagi? Bagaimana saya bisa menjadi juara? Saya bahagia, saya senang, tapi apa yang harus saya lakukan lagi," jelas pemain berpaspor Yunani ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya