Triple-double LeBron James Bawa Lakers ke Final NBA 2020

Pemain LA Lakers, LeBron James.
Sumber :
  • nba.com

VIVA –  LA Lakers sukses memastikan satu tempat di final NBA 2020. Hal tersebut terjadi usai Lakers menekuk Denver Nuggets 117-107 di game 5 final Wilayah Barat di The Arena, ESPN Wide World of Sports Complex, Minggu 27 September 2020.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Lakers sudah ngebut sejak kuarter pertama bergulir. Mereka sepertiya memang sangat bernafsu mengamankan tiket final dan tak memberikan celah kepada Nuggets.

Pahlawan kemenangan Lakers, siapa lagi kalau bukan LeBron James. Dia sukses menyumbangkan triple-double dengan 38 poin, 16 rebound, dan 10 assist. Ini menjadi triple-double ke-27 sepanjang karier James.

LeBron James Records New History as NBA Player
Sejarah Baru! LeBron James Tembus 40 Ribu Poin di NBA

James sukses menembus final NBA untuk ke-10 kalinya. Dia sukses tiga kali juara pada 2012 dan 2013 bersama Miami Heat serta pada 2016 bersama Cleveland Cavaliers.

(Baca juga: Anthony Davis dan LeBron James Menggila, Lakers Kembali Hajar Nuggets)

Kembali ke pertandingan, Anthony Davis juga memberikan bantuan berharga untuk Lakers. Dia mencatat 27 poin, 5 rebound, dan 3 assist.

Dari kubu Nuggets, Jerami Grant dan Nikola Jokic memberikan teror untuk Lakers. Mereka sama-sama mencatat 20 poin.

Ini membuat Lakers melaju ke final NBA dengan keunggulan 4-1 dalam seri berformat best of seven. Mereka tinggal menunggu pemenang duel Miami Heat vs Boston Celtics di final Wilayah Timur. Untuk sementara, Heat unggul 3-2 dan butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke partai puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya