Serena Williams Mundur dari French Open

Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :
  • Twitter/US Open

VIVA – Petenis wanita asal Amerika Serikat, Serena Williams mundur dari turname Grand Slam, French Open 2020. Ia mundur karena mengalami cedera Achilles. 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Serena seharusnya bermain di babak kedua French Open melawan petenis asal Bulgaria, Tsvetana Pironkova, Rabu, 30 September 2020. 

Serena merasakan kurang nyaman karena cederanya tersebut setelah ia menjalani pemanasan. Bahkan Serena sempat berdiskusi dengan pelatihnya. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

"Setelah saya melakukan pemanasan, pemanasan yang singkat. Saya berbicara kepada pelatih saya. Bagaimana menurut anda? Kami berdua kemudian memikirkannya, dan kami menyadari ini mungkin bukan saat yang terbaik untuk saya bermain hari ini. Saya sangat suka bermain di Paris," kata Serena dikutip dari The Guardian.

"Saya ingin berusaha di sini. Saya berjuang untuk berjalan, dan itulah pertanda saya harus menjalani pemulihan," tambahnya. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Baca juga: Start Manis di French Open, Djokovic Ibarat Ular yang Siap Membunuh

Serena merupakan petenis peraih tiga gelar French Open. Petenis berusia 39 tahun menjadi juara di French Open pada tahun 2002, 2013 dan 2015.

Sejauh ini, Serena sudah mengumpulkan 24 gelar Grand Slam. Selangkah lagi ia akan menyamai prestasi dari Margaret Courts, yang memiliki 24 gelar Grand Slam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya