Mengintip Rumah Gaya Sultan Shaquille O’Neal, Ada Air Terjunnya

Rumah mewah legenda NBA, Shaquille O’Neal.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Legenda NBA (Nationa Basketball Association), Shaquille O’Neal dikabarkan berencana menjual rumah mewahnya di wilayah Florida. Dia bahkan memangkas harga jual rumahnya setelah dalam dua tahun tidak kunjung ada pembeli.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Seperti dilansir laman Inggris, The Sun, Kamis 1 Oktober 2020, mantan superstar Orlando Magic itu membanderol rumah mewahnya yang memiliki beragam fasilitas fantastis itu senilai £15 juta. Atau setara dengan Rp288 miliar.

Baca: Tragis, Mantan Bintang NBA Jadi Gelandangan

Kisah Raket Rusak Pebulutangkis Uganda yang Bikin Dunia Angkat Topi

Rumah mewah Shaquille O’Neal dengan luas 23 ribu kaki persegi yang terletak di tepi Danau Butler di Isleworth itu dilengkapi 12 kamar tidur, lapangan basket indoor, garasi 17 mobil, dan kolam renang bergaya resor.

Rumah Shaquille O’Neal juga memiliki perkebunan yang terletak di tepi Lake Butler. Mencakup dermaga pribadi dengan dua slip perahu tertutup dan dua lift perahu yang membentang ke air.

Gairahkan Olahraga Indonesia, Kumpulan Artis Duel Bulutangkis di Media Clash 3.0

Jalan masuknya ditandai dengan tiang-tiang putih megah yang mengarah ke tangga ganda besar yang melengkung dan lantai marmer. Rumah ini juga memiliki ruangan besar dua lantai, yang luasnya 1.170 kaki persegi, sedangkan ruang makannya bisa menampung 14 orang.

Baca: Kocak, Dennis Rodman Pernah Lupa Bunuh Diri Karena Ketiduran

Kamar tidur utama memiliki luas 900 kaki persegi dengan pemandangan danau yang luas, kamar mandi yang sangat besar, dan bilik lemari empat kamar. 11 kamar lainnya menampilkan pemandangan danau atau tanaman hijau Florida yang subur.

Shaq bahkan memiliki home theater kedap suara yang dapat menampung 10 orang. Rumah ini juga memiliki lounge cerutu dengan balkon dan bar pribadi yang dilengkapi dengan bilik kotak tembakau dan penyimpanan anggur.

Tidak hanya itu, rumah besar ini memiliki studio rekaman, ruang bermain, dan kantor rumah dengan pemandangan air. O'Neal menyebut lapangan basket indoor seluas 6.000 kaki persegi miliknya sebagai 'Shaq Center'.

Air Terjun buatan di rumah mewah Shaquille O’Neal

Sementara kolam renangnya yang bergaya resor ini memiliki kedalaman 15 kaki di beberapa tempat, dengan air terjun yang indah. Area luar ruangan juga mencakup area pemanggang barbekyu, wastafel, dan bar tepi kolam renang.

Perkebunan ini juga memiliki banyak keamanan, termasuk ruang keamanan, gerbang ganda, dan dinding privasi setinggi 10 kaki. Shaq membeli rumah ini seharga £3 juta pada tahun 1993, ketika itu area rumahnya hanya seluas 23.000 kaki persegi.

Shaq sendiri telah mencoba mencari pembeli untuk rumahnya tersebut selama dua tahun. Pada Mei 2018, dia membanderol rumahnya seharga £22 juta. Namun kini dia siap menjualnya dengan harga £15 juta. Berminat membelinya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya