Menang Mudah di Babak 3 French Open, Djokovic Lewati Rekor Federer

Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • tennis.com

VIVA –  Laju petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic di French Open 2020 masih sulit dibendung. Petenis asal Serbia ini menaklukkan petenis asal Kolombia, Daniel Elahi Galan di babak ketiga, 6-0, 6-3, 6-2, Sabtu 3 Oktober 2020 waktu setempat.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Kemenangan atas Galan ini merupakan yang ke-71 sepanjang karier Djokovic di Paris. Dia melewati rekor Roger Federer untuk petenis putra dan hanya kalah dari Rafael Nadal, yang mengoleksi 96 kemenangan di French Open.

(Baca juga: French Open: Djokovic Melaju, Unggulan Kedua Tunggal Putri Tumbang)

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Djokovic menaklukkan Galan lewat pertandingan selama 2 jam 8 menit. Dia tak pernah kehilangan servis. Namun, harus melawan lima break point, satu di set kedua dan empat di set ketiga.

"Saya memahami usaha dan kerja keras serta dedikasi uang dibutuhkan untuk mencapaio Grand Slam, dan untuk memenangkan beberapa ronde, agar bisa berada di sini bersaing dengan pemain terbaik di dunia. Itu selalu harus dihormati," kata Djokovic dilansir Tennis.com.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

"Ada kewaspadaan saat Anda bermain melawan seseorang untuk pertama kalinya. Sebab, mereka bisa melepaskan tembakan dan bersikap nothing to lose, dan mereka bermain tenis untuk kesenangan," lanjutnya.

Di babak keempat, Djokovic sudah ditunggu petenis Rusia, Karen Khacanov. Unggulan ke-15 ini menyingkirkan wakil Chile, Christian Garin 6-2, 3-6, 6-4, 6-2.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024