Rampung, Ini Daftar Peraih Juara Piala Menpora E-Sports 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali
Sumber :
  • Piala Menpora E-Sports 2020

VIVA – Gelaran Piala Menpora E-Sports 2020 telah rampung. Binus University keluar sebagai yang terbaik di turnamen E-Sports yang mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang yang bergenre MOBA ini.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Pada babak Grand Final yang dihelat 3-4 Oktober 2020, Binus menghajar Universitas Udayana dengan skor 3-1. Kesuksesan ini mengantarkan Binus pada trofi juara dan uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Sementara, SMA Institut Indonesia Semarang, meraih posisi ketiga. Total uang pembinaan yang diraih para pemenang di kejuaraan ini mencapai Rp 150 juta. 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Selain trofi juara, Piala Menpora Esports 2020 AXIS juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik atau most valueable player (MVP) dan juga top kill player. Titel MVP berhasil diraih oleh James Alexander dari Binus University. Sementara top kill player adalah pemain dengan jumlah kill terbanyak sepanjang turnamen, diraih oleh Erick Zen Redondo dari Universitas Udayana.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, merasa gembira dengan berbagai pencapaian yang diraih sepanjang turnamen Piala Menpora E-Sports 2020. Zainudin berharap turnamen ini mampu menjadi batu loncatan bagi pemain-pemain muda untuk menjadi atlet E-Sports berprestasi bagi Indonesia di masa mendatang.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

“E-Sports telah berkembang pesat dan luar biasa besar peminatnya. Piala Menpora E-Sports ini bahkan diikuti lebih dari 15 ribu peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” ujar Zainudin Amali, Senin 5 Oktober 2020.

“Selamat kepada para pemenang. Saya yakin kalian akan terus berkembang menjadi atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa. Untuk pemain yang belum berhasil, jangan kecil hati. Masa depan kalian masih panjang dan masih banyak kesempatan. Teruslah berlatih dan tetap belajar dengan tekun,” lanjut dia.

Di sisi lain, Ketua Penyelenggara Piala Menpora E-Sports 2020, Giring Ganesha, merasa hasil dari turnamen ini bisa menjadi acuan dalam menjaring bibit-bibit atlet E-Sports masa depan.

“Piala Menpora E-Sports 2020 ditujukan untuk mencari pemain-pemain muda yang bisa menjadi penerus prestasi E-Sports Indonesia. Terbukti bahwa pemain-pemain muda kita ini punya potensi yang sangat besar. Saya yakin mereka punya masa depan yang cerah sebagai atlet E-Sports,” tutur Giring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya