Tanpa Kesulitan, Novak Djokovic Lolos ke Perempatfinal French Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • Twitter/@DjokerNole

VIVA – Petenis unggulan teratas di French Open 2020, Novak Djokovic masih perkasa dan menebus perempatfinal. Ia mengalahkan petenis unggulan ke-15, Karen Khachanov, Selasa, 6 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Petenis berusia 33 tahun tersebut menang dalam tiga set atas Khachanov, 6-4, 6-3 dan 6-3. Dikutip dari BBC, ini merupakan ke-11 kalinya secara beruntun Djokovic bisa menembus perempafinal di French Open. 

Setelah ini, Djokovic akan menghadapi petenis unggulan ke-17 dari Spanyol, Pablo Carreno Busta. Sebelumnya, Carreno Busta mengalahkan petenis asal Jerman, Daniel Altmaier 6-2, 7-5 dan 6-2. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Sementara itu, petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas juga berhasil lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Grigor Dimitrov, dari Bulgaria. Petenis asal Yunani tersebut menang dengan 6-3, 7-6 (11-9) dan 6-2 di lapangan Philippe Chatrier. 

"Saya mencoba untuk mengumpulkan angka demi angka. Saya bermain dengan displin. Menang di set kedua sangat bagus," kata Tsitsipas. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas

Baca juga: Simona Halep Tumbang dari Petenis Berperingkat 54 Dunia di French Open

Selanjutnya Tsitsipas akan bertemu petenis unggulan ke-13, Andrey Rublev. Sebelumnya petenis asal Rusia menang atas Marton Fucsovic, 6-7 (4-7), 7-5, 6-4 dan 7-6 (7-3). 

Laga pereempatfinal tersebut akan menjadi ulangan bagi Tsitsipas dan Rublev. Di mana ketika itu Rublev menang dalam tiga set. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya