Rafael Nadal Tembus Semifinal French Open 2020

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Twitter.com/usopen

VIVA – Upaya Petenis tunggal putra, Rafael Nadal untuk menyamai rekor dari Roger Federer yang sudah meraih 20 gelar Grand Slam semakin menjadi kenyataan. Nadal berhasil lolos ke semifinal French Open 2020, usai mengalahkan petenis Italia, Jannik Sinner di perempatfinal. 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Nadal berhasil meraih kemenangan 7-6 (7-4), 6-4 dan 6-1 dalam waktu 1 jam 25 menit, Rabu, 7 Oktober 2020 pagi WIB. Dikutip dari BBC, Sinner sempat memberikan perlawanan ketat pada set pertama. 

Usai pertandingan, Nadal pun memberikan penghormatan kepada Sinner. Dan menyebutkan, Sinner adalah pemain muda yang berbakat. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

"Sinner adalah pemain muda yang berbakat, yang memiliki kekuatan dan tembakan yang bagus. Untuk dua set pertama rasanya berat, dan saya beruntung bisa mematahkan servisnya setelah tertinggal 6-5 di set pembuka," kata Nadal. 

"Kondisi cukup sulit, sangat dingin dan tidak ada kecepatan. Sekarang saya memiliki dua hari untuk mempersiapkan dan recovery," tambahnya. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Baca juga: Lapar, Petenis Wanita Ini Minta Makan di Pertandingan French Open

Setelah ini, Nadal akan bertemu dengan Diego Schwartzman setelah ia mengalahkan juara US Open, Dominic Thiem dalam pertarungan lima jam. 

Petenis asal Argentina itu menang 7-6 (7-1), 5-7, 6-7 (6-8), 7-6 (7-5) dan 6-2. Bulan lalu, Schwartzman berhasil mengalahkan Nadal Roma. 

"Ini adalah kemenangan yang penting bagi saya. Di set kedua dan ketiga, berjalan sangat gila. Saya berteriak kepada diri saya sendiri karena saya memiliki banyak peluang," kata Schwartzman. 

"Tapi saya memang layak untuk menang," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya