Gim ke-5 Final NBA, Lakers Akan Pakai Jersey Rancangan Kobe Bryant

Pemain LA Lakers, LeBron James.
Sumber :
  • nba.com

VIVA – Los Angeles Lakers selangkah lagi akan meraih gelar ke-17 di NBA. LeBron James cs kini sudah unggul 3-1 di final NBA 2020 atas Miami Heat dari pertandingan best of sevens. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Gim kelima final NBA akan berlangsung pada, Sabtu, 10 Oktober 2020. Jika Lakers menang, maka mereka akan menjadi juara NBA pada musim ini. 

Dikutip dari ESPN, Lakers pun akan memakai jersey yang spesial pada gim kelima tersebut. Mereka akan memakai jersey 'Black Mamba' di mana seragam tersebut juga untuk menghormati legenda Lakers, Kobe Bryant yang tewas karena kecelakaan helikopter Januari lalu, yang juga menewaskan Gianna, putrinya. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

"Seragam Mamba dan Mambacita akan digunakan pada gim ke 5," tulis Vanessa, istri Kobe Bryant di akun Instagramnya. 

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Baca juga: LeBron James Bikin Rekor, LA Lakers Selangkah Lagi Juara NBA

Jersey berwarna hitam tersebut awalnya didesain oleh Nike dengan bantuan Kobe Bryant pada 2018 lalu. Jersey ini pakai untuk pertama kalinya saat melawan Chicago Bulls pada 26 Januari 2018 lalu. 

Sebenarnya jersey ini adalah edisi dari 'Laker Lore' seragam yang dirancang oleh para legenda Lakers. 

Jersey ini kemudian dipakai lagi pada pramusim lalu , untuk menghormati Kobe dan putrinya yang meninggal. Pertama kali Lakers memakai jersey Black Mamba pada musim ini adalah saat melawan Portland Trail Blazers pada gim keempat playoff putaran pertama Wilayah Barat. 

Jersey Black Mamba tersebut ternyata membawa keberuntungan. Sebab saat memakainya, Lakers tidak pernah kalah. 

Kemenangan diraih ketika melawan Blazers (118-88), Houston Rockets (117-109), Denver Nuggets (105-103) dan Miami Heat (124-114). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya