Wushu Championship 2020, Menpora Apresiasi PB WI Konsisten Bina Atlet

Ketua PB WI, Airlangga Hartarto dan Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • PB WI

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang menggelar Virtual Wushu Championship 2020.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Amali mengatakan, PB WI konsisten melakukan pembinaan karena di tengah pandemi mampu menunjukkan kreativitas menggelar kompetisi secara virtual.

Virtual Wushu Championship yang memperebutkan Piala Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto digelar pada 10-17 Oktober 2020 dan diikuti sebanyak 632 atlet, yang terdiri dari 319 putra dan 313 putri yang berasal dari 50 sasana di Tanah Air.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Kejuaraan ini juga memiliki misi untuk mendata seluruh atlet junior dan mendorong agar sasana lebih aktif dalam hal pembinaan. Serta juga menjaring atlet-atlet wushu terbaik yang nantinya akan dipersiapkan dalam kejuaraan level internasional.

Menpora Zainudin Amali
"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PB Wushu Indonesia. Apresiasi pemerintah kepada keluarga wushu Indonesia., karena ditengah pandemi mampu menunjukkan kreativitas menggelar kompetisi secara virtual,” kata Amali, Minggu 11 Oktober 2020.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Amali berharap virtual wushu championship tahun ini bisa terselenggara dengan lancar dan sukses. Meski dilakukan secara virtual, diharapkan makna dan semangat bertanding tidak berkurang. 

Bersamaan dengan menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, Amali berpesan kepada atlet wushu agar terus memperlihatkan semangat bertanding dan terus mengukir prestasi.

“Bertanding lah dengan semangat, dan sportif. Untuk pelatih, bimbing lah atlet-atlet ini dengan baik. Kepada juri yang bertugas, nilai lah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Semoga kejuaraan ini berjalan dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

Atlet wushu Indonesia, Felda Elvira Santoso.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kejuaraan wushu ini. Airlangga menegaskan, Wushu, senantiasa konsisten dalam pembinaan atlet. Meski suasana pandemi, pembinaan atlet terus berjalan. Latihan juga terus dilakukan.

“Saya harap melalui kejuaraan ini dapat lahir atlet dimasa mendatang dan menjadi kebanggaan Indonesia. Saya juga berharap, kedepannya atlet wushu tetap konsisten berprestasi," ucapnya.

"Saya ucapkan selamat bertanding, semoga sukses. Kepada Menpora RI, terima kasih atas dukungan yang diberikan, dan semoga dapat bersinergi terus,”pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya