Juara NBA dan Sabet MVP, Persembahan LeBron James untuk Kobe Bryant

LeBron James juara dan sabet MVP final NBA 2019/20.
Sumber :
  • www.instagram.com/nba

VIVA –  LA Lakers sukses menjuarai NBA 2019/20. Mereka menekuk Miami Heat 106-93 di game 6 final dan memastikan juara dengan keunggulan 4-2.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Ini menjadi gelar NBA keempat untuk LeBron James. Sebelumnya, James sempat dua kali juara bersama Miami Heat pada 2012 dan 2013 serta sekali bersama Cleveland Cavaliers (2016).

Prestasi James semakin lengkap saat dia terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) di partai final. Ini merupakan gelar keempat yang diraihnya, juga setelah 2012, 2013 dan 2016.

LeBron James Records New History as NBA Player
Sejarah Baru! LeBron James Tembus 40 Ribu Poin di NBA

James mempersembahkan sukses ini pada legenda Lakers, Kobe Bryant.  Kobe dan putrinya Gianna meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020 silam.

(Baca juga: LA Lakers Juara NBA, Istri Kobe Bryant Ungkap Pesan Menyentuh)

"Kami berada sedekat mungkin denganmu saat momen (kecelakaan) itu terjadi. Ini membuat seluruh dunia basket begitu dekat. Ini berarti banyak dan kami sangat terpukul dengan tragedi itu," kata James dilansir Explore Entertainment.

Senada dengan James, andalan Lakers lainnya, Anthony Davis mempersembahkan gelar untuk Kobe.

"Sejak tragedi itu, kami ingin melakukan segalanya untuknya. Saya tahu dia melihat ini dan bangga pada kami. Saya tahu Vanessa (istri Kobe) bangga pada kami. Ini sangat berarti bagi kami. Dia kakak bagi kami semua. Kami melakukannya untuknya," ucap Davis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya