Peminat Meningkat, E-Sports Award Segera Digelar

Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo
Sumber :
  • instagram.com/valenciatanoe

VIVA – Program E-Sports Award 2020 akan digelar pada 18 November 2020 untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada mereka yang berkontribusi dan berprestasi dalam olahraga elektronik nasional. Meningkatnya minat dan pelaku E-Sports mendorong tumbuhnya industri yang berdampak pada laju pemasukan dan jumlah lapangan pekerjaan itu.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

E-Sports juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dan mengharumkan nama Indonesia.

"E-Sports kini dimainkan berbagai lapisan masyarakat, tidak mengenal usia, profesi ataupun kelas sosial. Berawal dari hobi, kini E-Sports menjadi sebuah profesi yang menjanjikan dan telah banyak membuka lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif," kata Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo saat jumpa pers virtual, Kamis, 15 Oktober 2020.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

(Baca juga: Rampung, Ini Daftar Peraih Juara Piala Menpora E-Sports 2020)

Seperti diketahui, pada tahun 2019 nilai pasar game global mencapai 152 miliar dolar AS, selain itu E-Sports juga dimainkan beragam kelas sosial. Berawal dari hobi kini jadi pekerjaan yang meyakinkan dan berimbas kepada sektor ekonomi yang tidak sedikit.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

"Kami berinisiatif memberikan penghargaan kepada mereka yang berperan aktif dalam pertumbuhan sektor ini," tutur Valencia melanjutkan.

Wakil Presiden Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) Rangga Danu Prasetyo menjelaskan bahwa wadah untuk memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang ikut memajukan E-Sports di dalam negeri.

E-Sports masih dianggap sebelah mata oleh masyarakat sehingga dibutuhkan langkah nyata guna membuka wawasan masyarakat kepada sektor ini.

"Industri ini sudah sangat besar dibanding beberapa tahun silam. Kami terus dorong masyarakat agar mereka punya pemahaman baru terhadap E-Sports, bukan lagi dianggap buang-buang waktu dan hal negatif. Melakoni E-Sports pun bisa menyenangkan dan membanggakan," kata Rangga dalam kesempatan yang sama.

Selain memberikan penghargaan kepada mereka yang terlibat langsung, E-Sports Awards 2020 diharapkan menambah gairah industri E-Sports di Indonesia.

"Acara ini diharapkan bisa membangkitkan dan menambah kegairahan dari industri E-Sports yang sudah ada di Indonesia,” ujar dia lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya