Girangnya Perenang Indonesia Akhirnya Jalani Pelatnas Olimpiade

Atlet renang Indonesia, Glenn Victor Sutanto
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Timnas Renang Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan menuju Kualifikasi Olimpiade tahun depan. Pemusatan latihan digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta sejak Senin 19 Oktober 2020, kemarin.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mempersiapkan enam perenang yang diharapkan bisa mewujudkan lolos lewat limit A ke Olimpiade 2021.

Mereka adalah Glenn Victor, I Gede Siman Sudartawa, Farrel Tangkas Sumbang, Aflah Fadlan Prawira, Triyadi Fauzi Siddiq, dan Azzahra Permatahani. 

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Namun, perenang Triady dan Azzahra belum bisa berlatih penuh, diharapkan segera bergabung serta berlatih bersama tim pelatnas.

Photo :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf/Spt/18.
Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Glen Victor mengatakan, dirinya harus mulai dari nol karena dalam beberapa bulan terakhir kesulitan berlatih baik di gym maupun di kolam renang. 

"Harus diakui kita yang di pelatnas sangat kurang berlatih, dan saat ini saya juga meninggalkan Bandung menuju Jakarta yang fasilitas kolam serta protokol kesehatan cukup baik. Semoga ini bisa meingkatkan lagi kemampuan, karena memulainya juga dari nol lagi," kata Glen, saat ditemui usai latihan, Senin 26 Oktober 2020

Sementara itu, Fadlan Prawira mengaku senang bisa kembali berkumpul di pelatnas. Dia tak sabar untuk kembali menggeber latihan demi kembali mendapatkan kondisi fisik yang bugar seperti semula.

"Saat pandemi kemarin kita latihan terbatas seperti lewat zoom karena kolamnya tutup. Dan saat dibuka hanya bisa sehari sekali. Jadi latihan kita melalui zoom. Saat ini dengan bisa berlatih bersama tim pelatnas semoga bisa bertambah untuk meningkatkan kemampuan," ucapnya.

Sementara itu, Tim Manajer Pelatnas, Wisnu Wardhana mengatakan, pelatnas renang tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Dimulai dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk kolam renang, cek suhu tubuh, alas kaki dilepas, pembatasan lintasan sampai dengan protokol ketat di kamar bilas. 

"Senang ya sudah bisa mulai berlatih di Kolam Renang GBK. Tentu semuanya harus patuh dengan protokol kesehatan mulai dari penginapan, perjalanan, kolam renang dan tiba lagi di penginapan," papar Wisnu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya