Bayangkan Duel Michael Jordan Vs Kobe Bryant, Siapa Bakal Menang?

Michael Jordan
Sumber :
  • Nba.com

VIVA – Michael Jordan dan Kobe Bryant adalah dua nama tenar dalam dunia olahraga. Mereka punya catatan apik selama berkarier di kompetisi basket NBA.

5 Most Expensive Cars Owned by Top Basketball Players

Menarik jika membayangkan keduanya duel satu lawan satu. Walau sudah tidak mungkin, karena Kobe telah meninggal dunia, tapi mantan pelatihnya di Los Angeles Lakers, Phil Jackson punya jawabannya.

"Pemenangnya adalah Michael Jordan," ujar Phil, dikutip dari Marca. Bukan tanpa alasan dia memberi penilaian itu, karena Jordan juga pernah jadi anak asuhnya di Chicago Bulls.

5 Mobil Termahal Milik Bintang Basket Dunia, Mana yang Paling Mewah?

"Seorang pria bisa mengambil bola dengan satu tangan ketika melakukan dribel, Anda tahu Michael bisa melakukannya dan itu sangatlah sulit," tuturnya.

Phil bersama Jordan ketika di Bulls mampu mengumpulkan enam gelar juara NBA. Sedangkan ketika melatih Lakers yang diisi Kobe, lima gelar juara yang dia persembahkan.

Menahan Hubungan Seks Selama 5 Tahun, Ini Fakta Menarik Mike Tyson

Ada satu momen menarik yang terjadi ketika Phil melatih Lakers. Dia bertemu Jordan yang sudah pensiun selama setahun. Karena memiliki hubungan dekat, lantas diajaklah untuk bertemu Kobe.

"Ada situasi yang menarik, karena pada era 2000an, saya menangani Lakers. Michael sudah setahun pensiun dan dia datang ke pertandingan. Saya mengajaknya untuk berbicara sedikit dengan Kobe," kata Phil.

Tujuan Phil agar Jordan bisa memberi masukan kepada Kobe. Karena dalam pertandingan tersebut, dia nampak tidak bersabar sehingga kehilangan arah permainan.

"Saya pikir Jordan bisa meyakinkan Kobe untuk menunggu, bersabar, dan biarkan permainan yang datang kepadanya. Agar tidak kehilangan arah ketika tim sedang ofensif. Tapi ketika saya masuk ke dalam ruangan dan Jordan duduk, hal pertama yang dikatakan Kobe adalah 'saya bisa menendang pantatmu dalam duel satu lawan satu," jelas Phil.

Meski pernah dalam situasi seperti itu, tapi hubungan keduanya berjalan baik. Kobe bahkan selalu dianggap sebaga penerus Jordan, yaitu pebasket dengan kualitas teratas di Amerika Serikat, dan juga dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya