5 Potret Istri Atlet Muslim Dunia, Ada yang Berhijab dan Seksi

Khabib Nurmagomedov dan istrinya Patimat saat menikah
Sumber :
  • sportsmanor.com

VIVA – Saat ini, semakin banyak atlet muslim di dunia. Mereka mampu menorehkan prestasi sekaligus mengangkat citra Islam di mata dunia.

Gaya Nyentrik SZA Saat Lebaran,Bikin Heboh Netizen Indonesia: Lah dia Islam?

Selain prestasi, kehidupan pribadi para atlet muslim juga menarik diulas. Salah satunya adalah mengenai istri mereka. Apakah istri atlet muslim ini berhijab? Atau justru mereka tampil seksi?

Berikut potret lima istri atlet muslim dunia:

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

1. Patimat Nurmagomedova (istri Khabib Nurmagomedov)
Sosok istri mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov sampai saat ini masih misterius. Yang diketahui, istri Khabib bernama Patimat Nurmagomedova dan pastinya berhijab.

Khabib benar-benar merahasiakan identitas istrinya. Dia tak pernah membawa istrinya ke publik dan tak pernah mengunggah foto sang istri di media sosial manapun.

Usai Umumkan Lepas Hijab, Foto Zara Putri Ridwan Kamil Tanpa Kerudung Tersebar

Photo :
  • sportsmanor.com

Baca juga: Fakta-fakta Istri Khabib yang Misterius, Nomor 5 Bikin Tercengang

Satu-satunya foto Patimat dengan Khabib ada di resepsi pernikahan pada 2013 silam. Namun, saat itu wajah sang istri ditutupi gaun sehingga masih misterius. Terkait hal ini, sang ayah, almarhum Aldulmanap pernah memberikan penjelasan.

"Seorang suami menyuruh istrinya untuk berhijab dan dia melakukannya. Kecantikan istri hanya untuk suami. Ini bukan hal yang perlu diperdebatkan, ini sudah ada sejak 400 tahun lalu," kata Abdulmanap pada harian Rusia, Sport-Express.

2. Amine Gulse (istri Mesut Oezil)
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil terkenal sebagai sosok yang vokal saat Islam diinjak-injak. Dia berani melontarkan kritikan keras terhadap Pemerintah China terhadap Muslim Uighur dan juga Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Baca juga: Amine Gulse, Ratu Kecantikan Turki Belahan Jiwa Mesut Oezil

Lantas, apakah istri Oezil berhijab? Ternyata tidak. Sebagai seorang model, Amine Gulse kerap tampil seksi di media sosial.

Gulse pernah dinobatkan sebagai Miss Turkey pada 2014 dan mewakili negaranya di Miss World di tahun yang sama. Dia menikahi Oezil pada 8 Juni 2019. Pasangan ini memilih satu putri bernama Eda, lahir Maret 2020.

3. Lindswell Kwok (istri Achmad Hulaefi)
Pasangan muslim ini cukup unik. Keduanya sama-sama atlet wushu yang mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Achmad Hulaefi merupakan pemegang medali emas wushu SEA Games 2017. Raja di kategori taolu pria pada gada.

Baca juga: Ramadhan #DiRumahAja, Lindswell Kwok Sibuk Urus Bayi

Hulaefi dan Lindswell memang sudah saling mengenal apalagi mereka masih berlatih di satu tempat yang sama, yaitu Sasana wushu Inti Bayangan.

Lindswell merupakan atlet wushu Indonesia terbaik, sejak 2009-2018, Lindswell sudah memenangkan 9 medali di berbagai kejuaraan dunia, termasuk 5 medali emas.

Lindswell dan Hulaefi menikah pada 9 Desember 2018. Sebelumnya, Lindswell memutuskan menjadi mualaf dan berhijab. Keduanya telah pensiun dari wushu dan memiliki seorang anak bernama  Achmad Zubayr, lahir 10 Januari 2020.

4. Magi (istri Mohamed Salah)
Sosok Mohamed Salah merupakan pemain muslim yang paling berkibar dalam beberapa musim terakhir. Pemain internasional Mesir ini menjadi pemain penting di balik sukses Liverpool.

Baca juga: Jarang Diumbar ke Publik, Ini Sosok Cantik Istri Berhijab Salah

Salah diketahui memiliki istri bernama Magi yang cantik mengenakan hijab. Keduanya menikah pada 2013. Putri pertama mereka bernama Makka, lahir pada 2014. Dan putri kedua lahir pada 2020 yang dinamakan Kayan.

Berbeda dari pemain sepakbola top lainnya, Salah jarang mengumbar kehidupan pribadinya. Dia lebih sering menampilkan aktivitas sebagai pesepakbola. Namun, saat merayakan trofi juara Liverpool beberapa waktu lalu, Salah sempat mengunggah foto bersama istri dan anak-anaknya.

5. Cora Gauthier (istri Karim Benzema)
Bomber Real Madrid, Karim Benzema dikenal sebagai Muslim yang taat. Pemain asal Prancis ini beberapa kali menunjukkan jati dirinya sebagai seorang Muslim.

Beberapa waktu lalu, Benzema mengunggah foto di pekarangan rumahnya saat memakai gamis. Dia menyertakan caption "Alhamdulillah".

Baca juga: Gemes Banget, Putra Karim Benzema Laksanakan Salat

Benzema jarang mengunggah foto bersama istrinya. Namun, diketahui pemain asal Prancis ini memiliki istri bernama Cora Gauthier.

Sebagai seorang model, Cora sering bernampilan seksi. Namun, dia tak lupa mengajarkan Islam kepada anak-anaknya. Beberapa waktu lalu, terlihat anak Benzema dan Cora, Ibrahim tengah melaksanakan salat.
 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya