Peringati Hari Pahlawan, PBESI Gelar Kompetisi E-Sports Antarpelajar

Gambar Free Fire keren.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Meningkatnya minat E-Sports di kalangan masyarakat Indonesia dimanfaatkan Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI) untuk menjaring atlet guna melakukan pembibitan. Salah satunya dengan menggelar kompetisi E-Sports antar sekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Pertandingan Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 #Pelajar Untuk Negeri ini digelar mulai 9 hingga 13 November 2020. Kegiatan ini, juga sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan yang diperingati tiap 10 November.

Proses pendaftaran sudah dilakukan sejak 5 November dan berakhir pada 7 November 2020. Tercatat, jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai 6.000 tim dari 500 sekolah yang tersebar di wilayah Jabodetabek.
 Game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program PBESI menjaring bibit-bibit muda untuk menjadi atlet E-Sports profesional yang dapat berkancah di ajang internasional.

Photo :
  • Istimewa
Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

“Jumlah peserta diperkirakan masih akan bertambah karena akan di tutup sampai pukul 24.00 WIB malam nanti,” tutur Bambang.

“Kami berharap untuk mencari bibit-bibit unggul yang siap bertarung di kancah internasional di masa mendatang,” lanjutnya.

Turnamen ini akan digelar secara online dan Grand Final akan digelar secara semi online pada 13 november 2020, di kantor PBESI dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PBESI menyiapkan total hadiah untuk Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 ini sebesar Rp 500.000.000. Hadiah tersebut terdiri dari uang senilai Rp300.000.000 yang akan diberikan untuk para pemenang 12 tim terbaik dan sebesar Rp200.000.000 akan diberikan sebagai uang pembinaan E-Sports untuk 10 tim terbaik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya