Pelajar Depok Juara, Ini Hasil Lengkap Turnamen E-Sports PBESI

Pelajar Depok juara turnamen E-Sports PBESI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Turnamen E-Sports bertajuk Piala Pelajar Jabodetabek season 1 telah memasuki puncaknya. SMAN 13 Depok berhasil menjadi pemenang dari turnamen ini.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Gelaran final turnamen antarpelajar Sekolah Menengah dan Sederajat Se-Jabodetabek dalam memperingati Hari Pahlawan ini digelar di kantor PB E-Sports Indonesia di Gandaria 8 Office Tower, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat 13 November 2020.

Dari 10.107 tim yang mendaftar, akhirnya tersaring sebanyak 12 tim yang berlaga di babak final. Turnamen ini mempertandingkan game Free Fire.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Adapun 12 tim yang bertarung di final ini adalah SMK Wirabuana Bogor, SMK Citra Negara, SMK IT Raflesia, SMK KH Dewantoro, SMAN 13 Depok, SMPN 1 Jasinga, SMKN 57 Jakarta, SMK Nusantara 1, SMK Insan Mulia Jakarta, SMP Martia Bhakti, SMA Dharma Karya Jakarta, dan SMKN 5 Kota Tangerang.

Setelah pertarungan usai, didapatlah SMAN 13 Depok sebagai juara. Mereka berhak mendapatkan uang Rp120 juta dari total hadiah Rp500 juta.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Selain uang untuk para pemenang, PB E-Sports juga memberikan apresiasi berupa uang pembinaan untuk sekolah senilai Rp 20 juta. Diberikan kepada sekolah dari tim yang menempati peringkat 1-10.

“Selamat kepada para pemenang. Kompetisi ini baru season 1. Ke depan, kami akan melaksanakan turnamen skala nasional,” kata Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo.

“Kami harapkan ke depan bisa mengikuti kompetisi yang lebih besar seperti SEA Games 2021 dan beberapa event-event internasional lainnya. Kami harapkan dari E-Sports ini juga bisa memberikan kontribusi ekonomi khususnya di masa pandemi COVID-19,” lanjut dia.

Dalam babak grand final ini, secara virtual, Ketua Umum PB E-Sports Indonesia, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, mengungkapkan bibit-bibit anak muda yang berkompetisi di final ini layak untuk bertarung di kancah internasional. PB E-Sports memang memiliki tanggung jawab untuk mencari, membentuk dan mengorbitkan talenta muda untuk berkompetisi di dunia E-Sports internasional.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PB E-Sports Indonesia, Sandiaga Uno, menyambut baik kompetisi antar pelajar ini. “Ternyata E-Sport bisa menjadi secercah cahaya bahwa kita bukan hanya bisa menggerakkan dari segi prestasi tapi juga dari segi industri,” kata Sandiaga.

Berikut 12 pemenang kompetisi game Free Fire antarpelajar Sekolah Menengah dan Sederajat Se-Jabodetabek season 1:

1. SMAN 13 Depok
2. SMK Insan Mulia Jakarta
3. SMK IT Raflesia
4. SMK Dharma Karya Jakarta
5. SMPN 1 Jasinga
6. SMK Nusantara 1
7. SMP Martia Bhakti
8. SMK 57 Jakarta
9. SMKN 5 Kota Tangerang
10. SMK KH Dewantoro
11. SMK Wirabuana 1 Bogor
12. SMK Citra Negara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya