Indonesia Terpilih jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Equestrian 2021

Equestrian Champions League 2020
Sumber :
  • Equestrian Champions League

VIVA – Indonesia kembali mencatatkan prestasi dengan terpilih menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Agenda dari nomor equestrian tersebut rencananya dihelat pada pertengahan September tahun depan.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Pengumuman Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge 2021 disampaikan pada General Assembly atau Munas Anggota FEI pada Senin 23 November 2020. Pertemuan yang digelar secara virtual itu dihadiri sekitar 102 negara anggota.

"Alhamdulillah, kita terpilih sebagai tuan rumah Jumping World Challenge Final 2021 pada pertengahan September 2021," kata Sekretaris Jenderal PP Pordasi, Dr. Adinda Yuanita.

Banyak Kejanggalan, Gerakan Save Pordasi Tolak Putusan Rakor Perpanjang Masa Jabatan Triwatty

Nantinya, FEI Jumping World Challenge 2021 ini akan dilangsungkan di Jakarta, tepatnya di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP). Sebanyak 27 negara akan bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman bangga atas kepercayaan FEI menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. Ia juga ucapkan selamat dan berharap event tersebut akan sukses. 

Keputusan Strategis untuk Masa Depan Olahraga Berkuda Indonesia

“Selamat dan sukses untuk PP.Pordasi atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge 2021”, ucap Marciano.

Ini adalah kali pertama negara di Asia Tenggara menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge. Sebelumnya, turnamen ini sempat dihelat di Jerman, Chile, serta Afrika.

Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Ada banyak cabang olahraga di dunia. Ternyata, ada tiga olahraga yang disunnahkan atau dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024