Jelang Piala Dunia Basket 2023 Dimulai, Ramaikan #DontMissABeat

FIBA umumkan Indonesia salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket 2023
Sumber :
  • instagram.com/fibawc/

VIVA – Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Dua negara lainnya yang juga mendapat kepercayaan adalah Filipina dan Jepang.

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

Federasi Basket Dunia (FIBA) sejak jauh hari mengajak publik untuk meramaikan kampanyenya. Sebuah gerakan dengan tagar #DontMissABeat pun dibuat oleh mereka.

Dalam cuitannya di Twitter, FIBA mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang bermain basket. Lalu publik diajak untuk menantikan sebuah kejutan dari mereka.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

"Kami tahu bola basket akan membuat jantung Anda berdebar kencang. Pantau terus #DontMissABeat #FIBAWC," demikian cuitan akun resmi @FIBAWC.

Olahraga basket merupakan salah satu yang banyak digemari di dunia. Industrinya bahkan sudah sangat besar di Amerika Serikat lewat NBA.

Sejarah Apik Timnas Basket Putri Indonesia di 2023

Di Indonesia penggemar basket juga tak kalah banyak. Bisa terlihat bagaimana Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta penuh sesak ketika Timnas Indonesia berlaga di Asian Games 2018.

Belum lagi pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) yang menyedot perhatian publik. Sejumlah pemain ternama Tanah Air mampu memberi hiburan tersendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya