Kemenpora Dapat Rekan Baru Sosialisasikan Piala Dunia U-20 2021

Penandatanganan MoU antara Kemenpora dengan HIPMI
Sumber :
  • HIPMI

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga memiliki rekan baru dalam usahanya mensosialiasikan Piala Dunia U-20 2021. menpora">kemenpora">Kemenpora secara resmi meneken perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamis 26 November 2020.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Kedua belah pihak bekerja sama dengan tujuan memajukan kepemudaan dan olahraga Indonesia. Sebagai implementasinya, Sekjen HIPMI, Bagas Adhadirga, menyebut akan membuat program kerja bersama yang akan dipimpin langsung Staf Khusus Milenial Kemenpora, Alya Laksono.

"Sebenarnya kami ada rencana mau buat HIPMI New Normal Run yang bekerja sama dengan Kemenpora. Hanya saja, protokol kesehatannya masih kami rumuskan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana," ucap Bagas di Kantor Kemenpora.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Ditambahkan Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, dan Pemuda Olahraga BPP HIPMI, Harmen Saputra, dalam penandatanganan MoU ini di dalamnya berisi tentang pelayanan kepemudaan dan keolahragaan khususnya untuk dunia usaha.

Hal ini mengacu pada pesan Menpora Zainudin Amali pada Hari Olahraga Nasional, 9 September 2020 lalu. Di mana Kemenpora akan mengedepankan sport science, sport tourism dan sport industri. Demi mewujudkan hal tersebut, Harmen mengatakan butuh campur tangan dunia usaha dalam hal pengembangannya.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

"Selain itu juga banyak event yang akan dilaksanakan Kemenpora di tiga tahun kerja sama dengan kami. Tentu harapannya ada singergitas antara Kemenpora dengan HIPMI. Termasuk di dalamnya nanti ada event E-Sports seperti yang pernah diselenggarakan HIPMI belum lama," kata Harmen.

"Ada Piala Dunia U-20 2021, HIPMI juga siap buat 2032 dalam persiapan Indonesia menuju tuan rumah Olimpiade. Untuk Piala Dunia U-20, sementara ini kami sudah bicara dengan Ibu Alya, akan membantu bagaimana orang akan tahu Piala Dunia ini akan diadakan di Indonesia, jadi sosialisasinya. Karena kan semua kontrolnya dari FIFA, jadi tidak segampang itu dari dunia usaha bisa masuk," tutur Harmen.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024