SIWO Anugerahi Aburizal Bakrie Atas Perannya dalam Olahraga Indonesia

Ketua SIWO PWI, AAGWA Ariwangsa bersama Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) memberikan penghargaan lifetime achievement kepada Aburizal Bakrie. Sosok yang selama ini memiliki peran penting dalam mengembangkan dan memajukan dunia olahraga di Indonesia.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua SIWO PWI, AAGWA Ariwangsa menyebut, peranan Aburizal Bakrie ada di banyak cabang olahraga. Bukan cuma basket dan sepakbola seperti yang diketahui publik selama ini.

"Pak Ical telah memberikan banyak kontribusi untuk dunia olahraga Indonesia. Kami dari SIWO PWI menganggap Pak Ical layak mendapatkan penghargaan atas apa yang telah dilakukannya," kata Ariwangsa kepada VIVA, Selasa 1 Desember 2020.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Ariwangsa menambahkan, peranan Aburizal Bakrie untuk dunia olahraga juga sampai ke industri. Melalui perusahaan media yang dia miliki, untuk pertama kali ada televisi olahraga di Indonesia.

"Pak Ical adalah penggagas awal televisi olahraga di Indonesia melalui ANTV. Lalu diteruskan oleh tv One sampai sekarang. Beliau bukan cuma berperan mengembangkan olahraga untuk prestasi, tapi juga industrinya," tuturnya.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

Setelah Aburizal Bakrie tidak lagi se-aktif dulu, peran dalam mengembangkan olahraga Indonesia diturunkan kepada dua anaknya. Anindya Bakrie sejak 2016 lalu menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Belum lagi Anindra Ardiansyah Bakrie yang kini fokus mengembangkan olahraga Mixed Martial Arts (MMA) dengan menggelar ajang One Pride.

"Saya melihat juga Pak Ical memberi keleluasan kepada anak-anaknya untuk ikut berpartisipasi di dunia olahraga. Ada Pak Anin di PRSI. Lalu ada Pak Ardi di beladiri dengan One Pride," ujar Ariwangsa.

Ariwangsa kemudian bercerita mengenai peranan Aburizal Bakrie dalam memberi dukungan kepada Yayuk Basuki untuk menggapai mimpinya. Target menembus 50 besar dunia kategori tunggal putri malah bisa jauh terlampaui.

"Di dunia tenis juga Pak Ical punya peran penting membuat wakil Indonesia bisa sampai ada di 19 besar dunia. Waktu itu Yayuk Basuki mendapat dukungan penuh dan motivasi dari beliau," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya