Skandal Olahraga, Jeritan Diduga Korban Pemerkosaan Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo pernah terseret kasus dugaan pemerkosaan
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Jika bicara salah satu pesepakbola terbaik di dunia, nama Cristiano Ronaldo tak bisa terpisahkan. Megabintang asal Portugal itu telah meraih segudang gelar, baik bersama tim yang dibela maupun penghargaan individu.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Memulai karier di Sporting Lisbon, Ronaldo menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa. Manchester United, Real Madrid sudah merasakan jasanya, dan saat ini Juventus bergantung pada magisnya.

Bersama MU pada 2003-2009, Ronaldo mempersembahkan 10 titel. Rinciannya adalah tiga titel juara Premier League, dua titel juara Piala Liga Inggris, dua kali Community Shield, sekali Piala FA, sekali juara Liga Champions, dan sekali Piala Dunia Antarklub.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Photo :

Bersama Madrid 2009-2018, Ronaldo mempersembahkan Liga Champions (4) La Liga (2), Copa del Rey (2), Piala Super Spanyol (2), Piala Dunia Super Spanyol (3), Piala Super Eropa (3).

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Di Juventus, Ronaldo sudah mempersembahkan tiga gelar dengan rincian dua trofi Serie A dan satu Piala Super Italia. Di level individu, Ronaldo lima kali meraih trofi Ballon d'Or. Ronaldo memenangi itu semua pada 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. 

Ronaldo digambarkan sebagai pribadi yang nyaris sempurna. Memiliki prestasi luar biasa di lapangan hijau dan dermawan di kehidupan sehari-hari. Ia kerap tampil dan memberi sumbangan dalam acara sosial kemanusian.

Namun, terlepas dari itu. Ronaldo pernah terseret dalam salah satu skandal olahraga. Popularitasnya membuat skandal itu menjadi besar dan mengehebohkan dunia. 

Pemain yang saat ini berusia 35 tahun tersebut pernah terjerat dalam kasus hukum. Dia diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap mantan Model Kathryn Mayorga pada 2009 silam.

Melansir The Sun, Kathryn Mayorga yang saat itu bekerja di sebuah kelab malam di Las Vegas, Amerika Serikat, mengaku diajak ke sebuah hotel oleh Ronaldo. Dan, di situlah ia diperkosa.

Kathryn menceritakan frustasi dan pernah mencoba akan bunuh diri setelah menerima perlakuan mengerikan dari Ronaldo di malam itu. Kathryn pun membawa kasus ini ke pengadilan.

Aagar kasusnya tidak terpublikasi, Ronaldo disebut memberikan Kathryn uang tutup mulut sebesar 287 ribu poundsterling sebagai perjanjian. Namun, belakangan pengacara Kathryn menyatakan, kliennya menerima itu dalam ketakutan.

Meski begitu, Ronaldo kini sudah bisa bernafas lega. Pada 2019 lalu, Kejaksaan Wilayah Clark County menyatakan bahwa kekerasan seksual yang dituduhkan padanya tidak bisa dibuktikan tanpa keraguan.

Sedangkan Ronaldo tak banyak berkomentar perihal skandal ini. Sebab, dia yakin bahwa dirinya tidak melakukan apa yang dituduhkan. Dan, dia juga menilai komentarnya ke media hanya akan dimanfaakan oleh pihak yang mencari popularitas atas namanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya