Skandal Olahraga, Detik-detik Kobe Bryant Tiduri Pelayan Hotel

Legenda NBA, Kobe Bryant dan Katelyn Faber
Sumber :
  • biographytribune

VIVA – Kobe Bryant adalah salah satu pebasket terhebat yang pernah ada. Namanya melegenda karena prestasinya menjuarai kompetisi basket NBA sebanyak lima kali.

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

Kobe juga 18 kali masuk tim All-Star, 15 kali dilantik dalam All-NBA Team, menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam edisi 2008 NBA, dan dua kali jadi pemenang MVP Final NBA.

Kobe adalah aktor protagonis dalam gemerlapnya panggung NBA. Selepas era Michael Jordan, Kobe Bryant-lah yang jadi idola dan menginspirasi anak-anak di seluruh dunia.

Skandal Olahraga: Dunia Bulutangkis Geger, Sesama Ganda Putra Thailand Baku Hantam

Photo :
  • Derick E. Hingle-USA TODAY Sports

Namun, bukan berarti Kobe tanpa kontroversi. Kehidupan Kobe pernah berubah 180 derajat, berantakan dan karier basketnya hampir tamat.

Skandal Olahraga: 'Goyangan Maut' Diego Maradona dengan Istri Mauro Icardi

Momen itu terjadi pada Juni 2003, Kobe dituduh memperkosa Katelyn Faber, seorang wanita berusia 19 tahun. Katelyn Faber adalah pekerja di sebuah hotel di Colorado, Amerika Serikat.

Kobe menginap di tempat Katelyn Faber bekerja. Rencananya mantan pemain LA Lakers itu mau menjalani operasi pada bahunya yang cedera.

Dilansir Complex, Katelyn Faber datang ke kamar Kobe untuk mengecek suhu air di pancuran. Dan di sanalah Kobe mengumbar rayuan, membuka celana dalam Faber, dan melakukan hubungan seks.

Dari pemeriksaan medis, Faber mengalami pendarahan pada bagian vitalnya akibat aktivitas seks berkali-kali. Dia kemudian melaporkan bahwa dirinya diperkosa. Dia menuntut setidaknya 75 ribu dollar atau setara Rp1 Miliyar sebagai ganti rugi.

Namun, kasus itu dibatalkan di pengadilan ketika Faber menolak untuk memberikan bukti di persidangan pada 2004. 

Sementara Kobe, dilansir Daily Mail mengaku telah berhubungan seksual dengan Faber. Tapi, dia membantah telah melakukan kekerasan seksual karena yang dilakukanya dilandasi perasaan suka sama suka.

Kasus itu menghantam Kobe. Dia kehilangan kontrak yang menguntungkan dengan sejumlah sponsor seperti Nutella dan McDonalds. Begitu juga dengan rumah tanggannya dengan Vanessa Laine ]yang nyaris hancur.

Dalam film dokumenternya Kobe Bryant's Muse, dia menyesal telah mengecewakan istri dan keluarganya. "Adalah tugas seorang pria untuk menjaga keluargamu. Dalam aspek itu, saya gagal total," kata Kobe.

Kasus pemerkosaan yang dituduhkan pada Kobe berakhir tahun 2005. Kobe dan Faber akhirnya mencapai kesepakatan di luar pengadilan.

"Saya menyesal dengan perbuatan saya malam itu dan menyesalkan seluruh efek yang diterima oleh korban setelah kejadian itu," ucap Kobe.

Kobe pensiun dari NBA tahun 2016 lalu. Meski demikian, Kehebatan Kobe membuat para pemain muda ingin berguru kepadanya. Ketika musim reguler NBA libur, beberapa pemain berlatih dengannya. 

Pemain tersebut di antaranya adalah Tatum, Giannis Antetokounmpo, hingga Kemba Walker. Kobe juga tak sungkan memberikan masukan kepada para banyak pemain muda NBA agar sukses. 

Akhir hayat Kobe didekasikan pada olahraga Basket. Dia meninggal dalam kecelakaan udara di Calabasas, Los Angeles. 26 Januari 2020. 

Kobe menggunakan helikopter, rencananya menuju Mamba Sports Academy di wilayah Thousand Oaks, untuk mengantarkan anaknya, Gianna bertanding.basket

Namun, helikopter itu terbakar saat menghantam perbukitan. Kobe dan anaknya tewas bersama tujuh orang lainnya termasuk pilot helikopter itu

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia selain Mike Tyson? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya