Resmi, FIBA Luncurkan Logo Piala Dunia Basket 2023

Logo resmi Piala Dunia Bola Basket 2023.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Logo resmi Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 (FIBA Basketball World Cup 2023) resmi diluncurkan Jumat, 4 Desember 2020. FIBA juga membuat kampanye #DontMissABeat untuk gelaran bola basket di tiga kota yaitu Jepang, Filipina, dan Indonesia.

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

Berbicara konsep, logo yang baru diluncurkan berasal dari tiga elemen utama, yaitu hati, Trofi Naismith, dan tahun 2023. Hati yang menyamping melambangkan semangat untuk permainan. 

Sedangkan Trofi Naismith adalah impian untuk semua tim yang berpartisipasi di Piala Dunia. Angka "23" mewakili tahun di mana gelaraan ini akan berlangsung di tiga negara tuan rumah. Ketiga negara ini dianggap memiliki hasrat yang kuat dan kecintaan terhadap bola basket.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

"Kami orang Filipina semua bangga menjadi bagian dari tonggak penting dalam bola basket ini, bersama dengan Jepang dan Indonesia, ujar perwakilan dari basket Filipina dan Anggota Dewan Pusat FIBA, Manuel V. Pangilinan lewat keterangan tertulis yang diterima VIVA.

"Filipina berharap dapat memberikan sesuatu dari logo kami kepada tim yang berpartisipasi, kepada delegasi kongres dunia. Kepada banyak pengunjung yang diharapkan untuk datang sesuai dengan esensi dari logo yang kami luncurkan hari ini, ucapnya.

Sejarah Apik Timnas Basket Putri Indonesia di 2023

Presiden Asosiasi Bola Basket Jepang Ms. Yuko Mitsuya mengatakan, pihaknya sangat senang menjadi bagian dari peluncuran logo resmi Piala Dunia Bola Basket FIBA ??2023. 

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, turnamen ini akan diselenggarakan oleh tiga negara. Kami akan melanjutkan bekerja sama dengan FIBA, Filipina, Indonesia, dan kota Okinawa untuk menciptakan momen di mana para penggemar bola basket dari seluruh dunia akan merasakan jantung mereka berdegup kencang dan berbagi keseruan bermain bola basket," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Danny Kosasih, mengatakan bahwa peluncuran logo resmi adalah langkah pertama yang menarik dari banyak pihak untuk ketiga negara tuan rumah.

"Bagi FIBA ??dan para penggemar bola basket di seluruh dunia. Logo tersebut tentunya mewakili semangat ketiga negara tuan rumah. Bersatu dan bekerja sama dengan detak jantung yang sama untuk memberikan pengalaman bola basket terbaik yang pernah dimiliki penggemar," kata dia. 

Pada kesempatan istimewa ini, kami juga ingin meminta penggemar bola basket di seluruh dunia untuk menjadi bagian dari acara luar biasa ini dengan mengambil bagian dalam # Kampanye DontMissABeat. Bergabunglah dengan kami dan jadilah bagian dari acara bersejarah ini," tambahnya.

Sekretaris Jenderal FIBA, Andreas Zagklis mengatakan, ini adalah tonggak yang sangat menarik. Logo Piala Dunia Bola Basket FIBA ??2023 yang khas melambangkan kecintaan kami pada permainan, yang dibagikan oleh panitia penyelenggara dan FIBA,

“Itu juga mewakili visi dan semangat dari acara yang mempertemukan, untuk pertama kalinya, tiga negara tuan rumah. Peluncuran logo tersebut sejalan dengan peluncuran kampanye “Don't Miss a Beat” oleh FIBA, sebuah upaya untuk menjaga komunitas bola basket tetap bersatu dan aktif selama beberapa bulan ke depan,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya