Pemprov DKI Janji Tak Halangi Penyelenggaraan IBL 2021

Pertandingan IBL
Sumber :
  • Media IBL

VIVA – Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) bakal kembali bergulir pada 15 Januari 2021. Namun, pihak IBL mengakui, belum sepenuhnya mendapat perizinan dari pihak berwenang. 

Polisi Selidiki Utang Keluarga Korban yang Bunuh Diri Lompat dari Apartemen

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama, Junas Miradiarsyah, selepas menggelar acara simulasi menjelang kompetisi di Mahaka Square, Jakarta Utara, Selasa 15 Desember 2020. Junas pun berharap perizinan dari pihak berwenang bisa segera keluar sebelum kompetisi bergulir. 

"Masalah perizinan, kami sudah lakukan dengan Pemprov DKI. Dari Polsek (Kelapa Gading) sudah dapat, kalau Polres (Jakarta Utara) masih on going. Mudah-mudahan hasilnya positif, Januari bisa berlangsung," ujar Junas. 

Klinik Aborsi di Kelapa Gading Sudah Beroperasi 2 Bulan, Pelaku Hanya Lulusan SLTA

"Kami sudah menyiapkan semaksimal mungkin. IBL telah melihat secara keseluruhan dan tidak ada kata lain selain optimisme. Apalagi, konsep seperti ini sudah dilakukan di seluruh dunia," tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengatakan, bahwa pihak IBL telah melakukan koordinasi. Ia pun berjanji tidak akan menghalangi gelaran IBL 2021 kendati pandemi COVID-19 masih belum berakhir. 

Gerebek Kampung Bahari, Polisi Sita Kiloan Narkoba dan Puluhan Senjata Tajam

"Alhamdulillah IBL sudah koordinasi beberapa kali. Mudah-mudahan nanti Januari bisa lancar. Tidak semata-mata di atas kertas saja, hari ini kami lihat simulasinya seperti apa dan kami tidak mau menghalangi," kata Ali Maulana. 

"Jakarta Utara bangga IBL ada di sini, tapi semua pihak harus menyesuaikan agar pertandingan nanti bisa diselenggarakan. Persetujuan perizinan dari DKI, dan akan kami cek terus persiapannya," kata dia. 

Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus pria berinisial BR (27) yang merupakan pelaku pembunuhan dengan cara membacok pria berinisial AS (27), hingga tewas berlumuran darah di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 25 Maret 2024.

Terkuak Motif Pedagang Kue Bacok Pria Hingga Tewas di Kampung Bahari

Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus pria berinisial BR (27) yang merupakan pelaku pembunuhan dengan cara membacok pria berinisial AS (27), hingga tewas berlumur

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024