Ketua Umum KONI Terpilih Targetkan Jambi Masuk 10 Besar di PON 2024

Ketua Umum KONI Jambi, Budi Setiawan.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Setelah dua hari melakukan Musyawarah Provinsi Jambi dalam pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) wilayah Jambi, akhirnya Budi Setiawan terpilih sebagai Ketua Umum. 

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Dalam pemilihan Ketua KONI, Hak Suara pemilih dari Kabupaten dan Kota Jambi beserta satu suara KONI Pusat sebanyak 59 suara dan dalam pemilihan  tersebut, Budi Setiawan memperoleh 32 suara sedangkan lawan rivalnya yang merupakan pertahanan Indra Armendalis memperoleh 26 suara dan suara tidak sah sebanyak 1 suara. 

Budi Setiawan mengatakan, setelah terpilih sebagai Ketua KONI periode 2020-2024, ia sangat berterimakasih dan akan mewujudkan olahraga Jambi berprestasi. 

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

"Sebagai Ketua Umum KONI Jambi terpilih, saya akan berjanji mewujudkan olahraga Jambi berprestasi serta mengajak pemerintah provinsi untuk bersama-sama membangkitkan olahraga yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Budi menyebukan, saat dimandatkan sebagai ketua, banyak target prestasi yang harus disumbangkan kepada Provinsi Jambi namun karena COVID-19 banyak atlet terganggu sehingga atlet melakukan latihan mandiri. 

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

"Kita akan cari solusi dalam meningkatkan latihan atlet untuk bisa meraih prestasi," jelasnya Rabu, 23 Desember 2020.

Budi juga menargetkan PON 2024 Sumatera Utara dan Aceh, Jambi harus bisa masuk 10 besar serta PON di tahun 2021 jangka dekat, Jambi harus lebih meningkat prestasi sampai dikenal di nasional hingga sampai internasional. 

"Yang paling penting adalah sinergitas antara Provinsi Jambi dengan pemangku olahraga adalah kunci utama dalam meningkatkan prestasi atlet khususnya Provinsi Jambi," terangnya. 

Terpisah, Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Bidang Organisasi, Litbang dan Hukum, Nanang Djuana Pribadi mengatakan, dalam pemilihan ketua Umum KONI Jambi. sudah dilakukan secara voting bersama dan yang terpilih bisa meningkatkan prestasi atlet serta harus melakukan konsolidasi dalam mengakomodir semua KONI. 

"Saya melihat dalam pelaksanaan cukup baik dan lancar dan sesuai dengan mekanisme  ADRT dan ketua Umum KONI Jambi terpilih selalu mengakomodir Kabupaten dan Kota Jambi demi meningkatkankan kemajuan dan perubahan prestasi atlet Jambi," cetusnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya