Jika Pensiun dari Tenis, Roger Federer Ingin Fokus Main Musik

Petenis asal Swiss, Roger Federer.
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis Roger Federer saat ini sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk mempersiapkan diri jelang Australia Open 2021. Di tahun depan, Federer tentunya berharap bisa meraih gelar lagi.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Sebab, Federer melewati tahun 2020 tanpa satu gelar pun. Waktunya lebih banyak terbuang untuk masa pemulihan usai menjalani dua kali operasi lutut.

Federer yang kini berusia 39 tahun, sering mendapatkan pertanyaan tentang rencana pensiun. Baru-baru ini, ia mengungkapkan salah satu rencananya jika sudah gantung raket suatu saat nanti.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Petenis asal Swiss itu mengaku, ingin mempelajari lebih dalam lagi cara bermain musik. Selama menjadi petenis, Federer merasa tidak memiliki waktu cukup untuk menyalurkan hobinya tersebut.

"Saya ingin bermain musik lagi. Semoga saat saya berhenti main tenis, saya punya waktu untuk bermain musik lagi," kata Federer, seperti dikutip Schweizer Illustrierte, Kamis 24 Desember 2020.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

"Saya dulu sering main piano. Namun, tentu saja saya lebih suka main sepakbola, tenis, atau bola basket," ucapnya.

Lebih lanjut, Federer mengatakan, bahwa dirinya mulai kehilangan fokus bermain piano karena di saat bersamaan harus berlatih tenis. Makanya, ia memutuskan untuk berhenti bermain musik demi kariernya di lapangan tenis.

"Setiap pekan ketika kursus piano, saya tidak memiliki waktu banyak. Saya pun harus menjelaskan mengapa saya tidak meneruskannya karena saya juga harus berlatih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya