Pembuktian MLBB dan MPL jadi yang Terdepan di E-Sports Sepanjang 2020

Logo Mobile Legends
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan juga Mobile Legends Professional League (MPL), sebagai liga utama dari game mobile MOBA ini, telah membuktikan kapasitasnya sebagai yang terdepan di industri E-Sports Asia Tenggara sepanjang 2020. Mereka menutup tahun ini dengan tambahan 20 pencapaian baru.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Semua dimulai dari awal 2020. MLBB Campus Championship menjadi turnamen paling dinanti kelas grassroot. Turnamen ini diikuti 32 kampus di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 1.225 tim. Turnamen ini juga menyedot perhatian sebanyak 100 juta dari Youtube, Facebook, dan Instagram.

Berlanjut ke April, MPL Indonesia Season 5 menjadi turnamen terpopuler versi E-Sports Charts dengan total penonton terbanyak (pcu) di saat live mencapai 1,1 juta. 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Dan pada Mei, MLBB menggelar acara 515 e-party dan lebih dari sejuta pemain mengikuti acara yang mendapatkan hampir empat juta total online views.

Selanjutnya dua bulan berturut-turut Juni dan Juli 2020, MPL Invitational 4 Nation Cup berhasil merajai tangga E-Sports Charts mengalahkan turnamen-turnamen E-Sports lainnya.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Di Oktober, MPL Filipina dan MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor pcu untuk season 6. Berturut-turut keduanya meraih 765 ribu dan 2,8 juta pcu versi E-Sports Charts. Bukan cuma itu, Mobile Legends Bang Bang juga berhasil mengukuhkan 1 miliar download worldwide di Apps Store dan Google Play.

Diakui Managing Director Moonton Games, Lucas Mao, 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan karena terjadinya pandemi virus corona COVID-19. Tapi, di luar itu, MLBB masih mampu mencatatkan prestasi.

“Tak dapat dipungkiri 2020 adalah tahun yang penuh tantangan. Fokus kami adalah memberikan hiburan terbaik bagi para fans dan juga menyediakan platform bagi generasi muda sebagai jembatan untuk menggapai mimpi mereka. Terlepas dari itu semua, pencapaian ini bukan lah milik kami, ini milik semua fans MLBB dan juga MPL,” ujar Managing Director Moonton Games, Lucas Mao.

“Menjadi game MOBA terpopuler di Indonesia dan juga dunia adalah bonus bagi kami. Terpenting adalah kami dapat membahagiakan seluruh fans. Sekali lagi, terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada kami,” tambah Lucas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya