PPKM Jawa-Bali Berlaku 11-25 Januari, IBL 2021 Resmi Ditunda

Logo Indonesia Basketball League (IBL)
Sumber :
  • Main Basket

VIVA – Kompetisi bola basket paling bergengsi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021 dipastikan tidak jadi dimulai pada 15 Januari 2021.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Awal musim IBL 2021 ditunda penyelenggaraannya sehubungan dengan keputusan pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan kasus positif COVID-19.

Sebelumnya, pihak operator kompetisi menyatakan akan menggelar IBL 2021 mulai 15 Januari mendatangan dengan sistem bubble atau gelembung di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Dalam sistem itu, para pemain, pelatih, wasit, dan staff sudah masuk karantina seminggu jelang pertandingan. Namun, karena kasus virus Corona di Indonesia makin meningkat, rencana yang sudah dilakukan IBL menjadi sia-sia.

Photo :
  • IBL Indonesia
IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Sehubungan dengan dikeluarkannya kebijakan PPKM oleh pemerintah sejak 6 Januari 2021, maka IBL kembali berupaya untuk kembali memastikan seluruh rencana persiapan yang telah dijalankan," tulis pernyataan resmi IBL, Sabtu 9 Januari 2021.

"Namun dengan pertimbangan situasi yang ada, IBL dan tentunya Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) tetap perlu menaati keputusan pemerintah sehingga untuk penyelenggaraan IBL 2021 perlu ditunda hingga perkembangan yang ada berikutnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya