Skandal Olahraga, Eks Pelatih Novak Djokovic Selingkuh di Lemari

Boris Becker dan Novak Djokovic
Sumber :
  • The Sportsrush

VIVA – Legenda tenis dunia Boris Becker pernah menjadi sorotan karena melakukan perselingkuhan dengan seorang model bernama Angela Ermakova.

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

Kasus ini menjadi heboh pada 2001 silam. Awalnya, Boris Becker mengaku memiliki seorang anak berusia dua tahun yang bukan dari istrinya, Barbara.

Becker menceritakan anak itu hasil dari seks singkatnya dengan Angela Ermakova pada 1999 silam. Becker dan Angela melakukan perbuatan tercela itu dalam lemari sapu di salah satu restoran Jepang yang berada di london.

Skandal Olahraga: Dunia Bulutangkis Geger, Sesama Ganda Putra Thailand Baku Hantam

Mirisnya, saat Becker selingkuh, istrinya Barbara sedang mengandung anak kedua. Setelah berita ita sampai ke telinganya, Barbara pun memutuskan untuk bercerai dengan Becker. Sang legenda juga harus membayar £11 juta dan rumah keluarga ketika mereka berpisah.

Skandal Olahraga: 'Goyangan Maut' Diego Maradona dengan Istri Mauro Icardi

Tak sampai di situ, akibat ulah kecanduan seksnya Becker harus memberikan Angela uang sebesar £2 juta dan biaya perawatan bulanan sebesar £25 ribu.

“Saya tidak tahu pasti apakah itu lemari atau gudang. Saya merasa telah melakukan kesalahan dan malu karena membohongi istri saya. Kejadian itu dan perceraian yang menyertainya, menghantui saya selama beberapa tahun,” kata Becker dikutip Daily Mail.

Becker kemudian menggambarkan pertemuan dengan Angela adalah lima detik termahal dalam hidupnya. Namun, penyesalannya sedikit terobati setelah anak dari hubungannya dengan Angela lahir. Becker memberi nama anaknya Anna.

"Kehadiran Anna sebagai akibat perbuatan itu membuat saya sadar. Saya malu dan sangat sedih tentang bagaimana hal itu terjadi dan tentang bagaimana hal itu menghancurkan keluarga saya. Itu membuat ibu Anna (Angela) dan aku harus bersiap menjadi orang tua tanpa status apapun,” ucapnya.

"Saya mendapatkan seorang putri, seorang wanita muda yang luar biasa yang saya cintai sejak dia lahir dan terus mencintainya sampai sekarang," jelasnya.

Becker merupakan seorang petenis terkenal dari Jerman pada masanya. Ia menjalani karier pada 1984-1999. Selama periode itu, banyak gelar mayor yang berhasil diraihnya.

Ia adalah juara Grand Slam sebanyak enam kali, juara Olimpiade, dan juara termuda gelar tunggal putra dalam kejuaraan Wimbledon. 

Terlepas dari kisah kelam dan prestasinya, Becker juga merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam karier petenis nomor satu dunia saat ini Novak Djokovic.

Becker pernah menjabat sebagai pelatih Djokovic pada akhir 2013. Saat itu, Djokovic kehilangan rangking pertama dunia usai digusur Rafael Nadal. Lalu, Becker dan Djokovic bertemu Monako untuk membahas rencana kerja sama.

Duet itu langsung berbuah manis. Djokovic memenangkan Wimbledon dan kembali ke peringkat satu dunia dalam tahun pertama mereka bekerja sama.

Petenis asal Serbia itu kemudian mendominasi musim 2015 dengan melangkah ke empat final Grand Slam. Djokovic juga hanya kehilangan gelar di Prancis Terbuka dari genggamannya.

Namun, Djokovic dan Becker berpisah pada 2016. Di bawah asuhan Becker, Djokovic  total memenangi enam titel Grand Slam.

Setelah tak berkecimpung di dunia tenis. Becker datang membawa kabar buruk pada 2017. Dia dinyatakan bangkrut karena pinjamannya di bank swasta yang berbasis di London, Arbuthnot Latham & Co.

Setelah pernyataan kebangkrutan Becker, aset dan properti yang tersisa akan dijadikan pengganti untuk membayar tunggakan kreditnya.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya