Lagi, 4 Peserta Australian Open Terinfeksi COVID-19

Ilustrasi hasil tes darah positif Virus Corona COVID-19
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Empat orang lagi peserta Australian Open, termasuk satu pemain, tercatat terinfeksi COVID-19. Dan diprediksi akan lebih banyak lagi kasus yang terungkap saat tes berlanjut, ungkap pernyataan resmi penyelenggara.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Otoritas kesehatan di negara bagian Victoria sekarang telah melaporkan sembilan orang terinfeksi di antara penumpang yang tiba di Melbourne melalui pesawat charter untuk mengikuti Australian Open yang berlangsung 8-21 Februari 2021.

"Keempatnya terkait dengan tenis, dan mereka semua aman berada di hotel karantina," kata perdana menteri negara bagian Victoria Daniel Andrews kepada wartawan mengenai kasus baru tersebut seperti dikutip Reuters, Senin 18 Januari 2021.

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

Penumpang pada tiga penerbangan charter Australian Open sekarang sudah dikirim ke karantina ketat, termasuk lebih dari 70 pemain yang tidak bisa berlatih selama 14 hari menjelang Grand Slam pertama tahun ini itu.

"Saya pikir orang yang dites positif sejauh ini mungkin terpapar sebelum mereka naik ke pesawat," kata Kepala Petugas Kesehatan Victoria Brett Sutton.

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

"Namun hasil tes yang akan keluar beberapa hari mendatang yang akan memberi kami gambaran apakah ada orang yang tertular infeksi tersebut dalam penerbangan.

"Itulah mengapa peraturannya sangat ketat bagi para petenis ini dan rombongan mereka, seperti halnya untuk kedatangan internasional lainnya." (Ant)

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024