Start Manis di Lapangan Favorit

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Instagram/@djokernole

VIVA – Unggulan teratas Novak Djokovic melewati babak pertama Grand Slam favoritnya melalui kemenangan atas petenis Prancis Jeremy Chardy 6-3, 6-1, 6-2 di Rod Laver Arena, Australia Open 2021, Senin 8 Februari 2021.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

"Ada hubungan asmara yang sedang berlangsung dengan saya dan lapangan ini," kata Djokovic sebagaimana dikutip Reuters.

Setelah menjalani isolasi selama dua minggu di Adelaide petenis nomor satu dunia versi ATP itu bermain tanpa beban di babak pertama Australian Open dan mencatatkan kemenangan Grand Slam ke-297.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Djokovic telah memenangkan delapan dari 17 gelar utamanya di lapangan utama Melbourne Park. Meski dengan jumlah penonton yang jauh lebih sedikit dari biasanya akibat batasan protokol kesehatan, petenis Serbia itu tampak menikmati permainannya di lapangan biru yang khas.

"Saya beruntung mendapatkan begitu banyak kesuksesan di lapangan ini dan semoga akan berlanjut selama bertahun-tahun. Senang melihat begitu banyak orang di stadion. Ini adalah jumlah orang terbanyak yang pernah saya lihat di lapangan tenis dalam 12 bulan. Terima kasih," Djokovic menuturkan.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Pada pertandingan ini, Chardy tidak pernah kalah satu set pun dari lawannya dalam 13 pertandingan sebelumnya, namun Djokovic mematahkan catatan itu dan membuatnya tidak mampu mengumpulkan satu pun break point.

Djokovic mengakhiri pertandingan yang tidak seimbang dengan ace beruntun setelah 91 menit dan selanjutnya akan melawan petenis Amerika Serikat peringkat ke-62 Frances Tiafoe di babak kedua. (Ant)

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024