Skandal Olahraga, Lee Chong Wei 'Dismash' Video Seks

Lee Chong Wei.
Sumber :

VIVA – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei merupakan salah satu tunggal putra terbaik di dunia sepanjang masa. Dia memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu setelah menjalani karier yang gemerlap selama 19 tahun.

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

Shong Wei pensiun lantaran kondisi kesehatannya yang menurun sejak didiagnosa mengidap kanker hidung pada Juli 2018. Sejak itu, dia fokus untuk menjalani pemulihan dan menepi sementara dari dunia tepok bulu.

Chong Wei dikenal sebagai salah satu dari empat tungggal putra terbaik di masanya bersama dengan Lin Dan, Taufik Hidayat, juga Peter Gade.

Skandal Olahraga: Dunia Bulutangkis Geger, Sesama Ganda Putra Thailand Baku Hantam

Prestasi terbaiknya yakni meraih tiga medali perak di Olimpiade 2008, Olimpiade 2012, dan Olimpiade 2016. Selain itu dia juga mengoleksi 47 gelar World Superseries/World Tour, dua gelar Kejuaraan Asian, dan empat gelar All England.

Sebelum pengumuman pensiunnya yang menggemparkan dunia, Chong Wei sempat menjadi sorotan karena sebuah video seks yang diduga dirinya tersebar luas di internet pada Februari 2018.

Skandal Olahraga: 'Goyangan Maut' Diego Maradona dengan Istri Mauro Icardi

Video dengan judul ‘Lee Chong Wei’s Sex Tape’ itu memperlihatkan adegan panas di sebuah kamar antara seorang wanita dan seorang pria kurus berpipi tirus mirip Chong Wei.

Awalnya, Chong Wei hanya menanggapi santai video tersebut. Bahkan, dia sempat tartawa ketika menyaksikan video itu setelah dikirimkan rekan-rekannya.

Namun, maraknya pemberitaan membuatnya berubah pikiran. Apalagi sang istri yang juga seorang mantan pebulutangkis, Wong Mew Choo sangat kesal. Chong Wei pun melaporkan penyebar video tersebut kepada pihak kepolisian.

“Saya tidak perlu mengklarifikasi apa pun. Ini lucu sekali. Pria itu jelas bukan saya. Mirip pun tidak. Banyak yang tanya ke saya, betul apa tidak saya yang ada di video itu," kata Chong Wei, dikutip Badminton Planet.

"Akan selalu ada orang yang tidak senang dengan kesuksesan Anda, dan inilah cara mereka mencoba menjatuhkan Anda. Saya tidak terganggu, tetapi terkadang hal itu mempengaruhi Anda," kata Chong Wei kepada NST.

Sampai sekarang belum diketahui siapa yang mengunggah video tersebut. Hingga saat ini juga belum dipastikan kebenaran video itu apakah merupakan sebuah kejahatan siber dengan mengedit wajah Lee Chong Wei atau tidak.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya