Jelang Munas, Ketum PRSI Anindya Novyan Bakrie Temui Ketum KONI

Jelang Munas, Ketum PRSI Sowan ke Ketum KONI
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Novyan Bakrie, baru saja selesai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia, Marciano Norman. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju Musyawarah Nasional PRSI, akhir Februari mendatang.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Pertemuan dilakukan di kediaman Marciano di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 10 Februari 2021. Ketum PRSI ditemani oleh Wakil Ketua Umum, Sarman Simanjorang dan Sekretaris Jenderal, Ali Patiwiri.

Anindya mengungkapkan, pertemuan ini dilakukan sebagai upaya PRSI menjalin komunikasi dengan KONI. Terlebih, karena tak lama lagi induk cabang olahraga akuatik Tanah Air itu akan menyelenggarakan Munas.

Indonesian Biodiversity Needs Green Diplomacy Policy, Anindya Bakrie Says

Maka itu, Anindya berharap KONI bisa memberikan restunya terhadap kegiatan penting yang akan dilakukan PRSI secara virtual ini mengingat masih adanya pandemi virus corona COVID-19.

"Kami memang sudah menyiapkan (Munas), tapi sengaja bertemu dengan pak Ketum KONI karena ingin mendapat masukan dan istilahnya blessing supaya kami juga melaksanakannya dengan catatan yang tadi bisa dilakukan dengan baik," kata Anindya kepada wartawan.

Ditunjuk Sebagai CdM Olimpiade Paris, Anindya Bakrie Tertantang Buat Sejarah Baru

"Kami berharap diakhir Februari bisa mengadakan rapat virtual yang tentunya kami juga akan melengkapi dengan pramunas sehingga setiap pengprov bisa memberi masukan dan juga perencanaan ke depan bisa lebih matang dan tentunya dari sisi yang lain pemilihan juga bisa dilakukan secara baik," tutur dia.

Lebih lanjut, Anindya juga mengungkapkan pertemuan ini juga sebagai upaya meningkatkan hubungan baik dengan KONI yang notabene merupakan induk dari cabang olahraga seluruh Indonesia.

"Saya rasa hubungan kami dengan KONI selama lima tahun terakhir itu sangat produktif dan kolaboratif, bukan hanya di pusat tapi juga di level provinsi dan kota/kabupaten sangat baik, ini yang perlu ditingkatkan ke depannya," ucap Anindya.

Di sisi lain, Marciano menyambut baik niatan PRSI yang ingin melaporkan kegiatannya selama ini dan meminta restu untuk menggelar Munas secara virtual. Diakui Marciano, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut asal dilakukan dengan menegakkan protokol kesehatan.

"Hari ini saya menerima Ketum PRSI bersama beberapa pengurusnya. Kami mendiskusikan tentang organisasi, karena dalam waktu dekat organisasi PRSI akan melakukan Musyarawah Nasional di mana dalam Munas itu akan dibahas tentang evaluasi yang telah dilakukan PRSI, kemudian menentukan kegiatan-kegiatan ke depan yang bersifat strategis dan ketiga pemilihan Ketua Umum baru," ujar Marciano.

"Jadi untuk persiapan itu karena dalam masa COVID-19 ini, saya memberikan persetujuan dengan catatan mayoritas anggota PRSI menyetujui Munas bisa dilaksanakan secara virtual. Renang adalah salah satu cabor strategis yang memang tersedia medali yang sangat banyak. Saya berharap Pak Anin dengan para pengurusnya bisa menata kembali pola pembinaan renang di Indonesia agar ke depan prestasi atlet-atlet kita semakin baik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya