Ada Lockdown 5 Hari, Australia Open 2021 Tetap Lanjut

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams di Australia Open 2021.
Sumber :
  • USA Today.

VIVA – Australia Open 2021 memasuki hari kelima. Ajang ini berlangsung pada 8-21 Februari 2021.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Ajang yang berlangsung di Melbourne, Victoria ini tetap berlangsung meski adanya pemberlakuan lockdown di wilayah setempat. Kebijakan lockdown diterapkan di negara bagian Victoria selama lima hari mulai Sabtu 13 Februari 2021.

Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews memastikan jika Australia Open tetap digelar sesuai jadwal. Sebab, semua atlet tetap berada di tempat kerja mereka. Namun, selama lockdown turnamen ini digelar tanpa kehadiran penonton.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

"Jumlah minimum staf dapat dijalankan dengan aman, mereka tetap ada di sana. Australia Open bakal dilanjutkan tanpa kehadiran penonton," kata Andrews dilansir USA Today.

Sekolah dan universitas di Victoria akan ditutup dari hari Senin sampai Rabu mendatang. Tak ada pertemuan yang diizinkan baik untuk pernikahan atau acara keagamaan.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Mengenai Australia Open, ada kebijakan khusus. Sebab, para atlet sudah melalui protokol kesehatan yang ketat.

"Jika ini merupakan prospek jangka panjang, lebih dari lima hari, hal-hal akan berlangsung berbeda. Saya tak punya kebijakan membatalkan turnamen dengan alasan keamanan. 

Sementara itu, salah satu unggulan, Serena Williams melaju ke babak keempat Australia Open. Serena dipaksa bekerja keras saat menghadapi petenis muda Rusia, Anastasia Potapova. Dia menang 7-6 (7-5), 6-2.

Di babak selanjutnya, Serena menghadapi lawan yang lebih berat. Peraih 23 gelar Grand Slam ini bertemu wakil Belarusia,  Aryna Sabalenka yang berstatus unggulan ketujuh di turnamen ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya