Pelatnas Renang Olimpiade, PRSI Tunggu Pelatih Asing Datang

Pelatnas renang PRSI.
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Pemusatan latihan renang nasional (pelatnas) renang menuju Olimpiade Tokyo 2020 terus berlanjut. Siman Sudartawa cs melakoni latihan di kolam renang Cikini, Jakarta, Kamis 18 Februari 2021.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Pelatih renang nasional, Albert Sutanto mengatakan kondisi fisik para atlet sudah mulai meningkat di tahap 80 persen. Kini, menu latihan pun sudah masuk ke persiapan khusus, spesifik ke gaya dan jarak masing-masing perenang.

"Kami sudah masuk dalam persiapan khusus dan saat ini masih menunggu pelatih asing, Michael Piper. Prosesnya menunggu MoU dengan Kemenpora," kata Albert.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Jadi yang tadinya persiapan umum, sekarang latihannya lebih spesifik ke masing masing-masing gaya dan jarak mereka," sambungnya.

Albert menjelaskan, Piper seharusnya sudah datang sejak awal Februari lalu. Akan tetapi, PRSI masih menunggu Kemenpora untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Meski demikian, saat ini latihan sudah mengikuti arahan Piper. Sehingga saat tiba nanti para atlet tak keteteran dalam mengadopsi program yang diberikan.

"Kalau menu latihan kita sudah sesuaikan, sprinter sudah 6 ribu meter, atas saran Michael Piper. Itu semua sudah kita seusaikan, jadi kalau pelatih sudah datang tinggal lanjutkan saja," ucapnya.

Ada enam atlet yang dipanggil pelatnas kali ini, yakni I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Susanto, Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Triady Fauzi Sidiq dan Azzahra Permatahani.

Adapun latihan dipimpin tim manajer Wisnu Wardhana serta dua pelatih Albert Sutanto dan Doni B. Utomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya