Luhut Binsar dan Airlangga Dukung Anindya Bakrie Pimpin PRSI Lagi

Ketum PASI, Luhut Binsar Panjaitan dan Anindya Novyan Bakrie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dukungan terus mengalir kepada Anindya Novyan Bakrie untuk melanjutkan kepemimpinan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Kali ini, dukungan tersebut datang dari dua menteri yang menjadi Ketua federasi, Luhut Binsar Panjaitan Ketum PB PASI (Persatuan Atletik Indonesia) dan Airlangga Hartarto Ketua Umum PB WI (Wushu Indonesia).

Luhut dan Airlangga berharap Anindya kembali menjadi Ketum PRSI yang menaungi lima cabang olahraga renang, polo air, renang artistik, loncat indah, renang perairan terbuka serta renang master. 

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Photo :
  • Istimewa

"Saya pribadi mendukung Pak Anindya Bakrie untuk maju lagi dan semoga terpilih sebagai Ketua Umum PB PRSI. Saya  berharap Pak Anin dapat melanjutkan kepemimpinan dengan program-program kerja agar bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi untuk dunia akuatik Indonesia," kata Luhut.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

"PRSI membuat sejarah yang cukup baik pada SEA Games 2019 Filipina dengan meraih medali emas dari cabang polo air. Belum lagi ada atlet polo air yang dikontrak klub Serbia yang kita tahu Serbia adalah peraih medali emas Olimpiade," sambungnya.

Sementara Airlangga juga memuji prestasi polo air putra Indonesia yang membuat sejarah, meraih emas kali pertama di ajang SEA Games sejak 42 tahun lalu.

"Kita tahu di kepengurusan PRSI 2016-2020 dibawah Anindya Bakrie, telah melakukan berbagai terobosan serta mengukir prestasi bersejarah saat polo air putra meraih emas di SEA Games 2019," ucapnya.

"Saya berharap dalam proses yang demokratis Pak Anin kembali bisa dipercaya memimpin PB PRSI untuk melanjutkan program dan pembinaannya di akuatik," jelasnya.

Sebelumnya dukungan juga datang Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Dukungan Anindya juga terus berdatangan dari para pemilik suara yang mengatakan Anin masih diharapkan memimpin PB PRSI 2021-2025. 

Periode Kepengurusan PB PRSI 2016-2020 yang dipimpin Anindya bakrie sudah selesai dan rencananya pada akhir Februari nanti akan ada Munas secara virtual untuk memilih Ketua Umum PB PRSI 2021-2025.

Sejak dipimpin Anindya Bakrie, banyak event nasional dan internasional bisa berjalan dengan baik serta berbagai inovasi.

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto

Misalnya Festival Akuatik Indonesia dan Indonesia Open Aquatic Championship merupakan satu kejuaraan yang diikuti berbarengan empat cabor sekaligus renang, renang artistik, loncat indah, serta renang master.

Bahkan dalam IOAC KRAPSI (Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia) dimodifikasi lebih baik lagi. KRAPSI tetap berjalan pada sesi pagi hari dengan juara untuk masing-masing kelompok umur bisa menyumbang medali untuk perkumpulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya