Ma'ruf Amin dan Anies Baswedan Tinjau Vaksinasi COVID-19 untuk Atlet

Ma'ruf Amin tinjau vaksin COVID-19 untuk atlet.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Wakil Presiden

VIVA – Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin hadir melihat langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para atlet nasional yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 26 Februari 2021. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Saat hadir, Ma'ruf didampingi sejumlah menteri antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Dari pantauan VIVA, Ma'ruf tampak berkeliling ke setiap meja vaksinasi para atlet. Dia juga sempat menyapa para atlet yang sudah duduk untuk mendapat giliran vaksinasi. 

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Photo :
  • YouTube Sekretariat Wakil Presiden

Atlet yang terlihat antara lain pebulutangkis seperti Jonatan Christie, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, dan Anthony Ginting. Kemudian, ada juga beberapa penggawa Tim Nasional Indonesia U-23.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Ma'ruf juga terdengar menyemangati para atlet tersebut untuk tidak takut divaksinasi. Sambil terus menyemangati, Ma'ruf menegaskan bahwa dirinya juga sudah divaksin COVID-19 dan tidak mengalami hal yang macam-macam setelahnya.

"Tidak apa-apa. Saya juga Alhamdulillah sudah divaksin dan tidak apa-apa, tidak merasakan apa-apa, sehat," kata Ma'ruf. 

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, bahwa vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dilakukan sebagai langkah pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi para atlet yang akan berlaga di ajang nasional atau pun internasional. Selain itu, vaksinasi ini tidak hanya akan dilakukan di Jakarta. 

"Pada pagi hari ini melakukan vaksinasi perdana untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang mewakili berbagai cabang olahraga. Setelah ini, akan dilakukan vaksinasi untuk atlet yang ada di daerah-daerah dan direncanakan untuk mereka yang mengikuti kegiatan olahraga baik nasional maupun internasional baik itu single event maupun multi event," ucap Zainudin. 

"Atas nama Kementerian Pemuda dan Olahraga kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Wakil Presiden yang sudah berkenan memberikan semangat kepada atlet, pelatih dan tenaga pendukung," ujarnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya