Vaksinasi Berjalan Tertib, Menpora: Atlet Bisa Lebih Percaya Diri

Vaksinasi atlet di Istora Senayan Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Sejumlah atlet, pelatih, ofisial dan tenaga pendukung setiap cabang olahraga mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 26 Februari 2021. Pada vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung tahap pertama ini ada jatah 5.000 vaksin yang disediakan.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Dari pantauan VIVA, para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung setiap cabang olahraga sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB. Sebelum menerima vaksinasi, mereka terlebih dahulu melakukan registrasi dan pemeriksaan.

Terlihat beberapa atlet dari berbagai cabor telah tiba, seperti sepakbola, bulutangkis, wushu, basket, dan atletik secara tertib dan sesuai alur menunggu antrean registrasi. Penentuan atlet yang mengikuti tahap pertama vaksinasi COVID-19 ini berdasarkan kegiatan yang akan mereka ikuti.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini tak hanya meningkatkan kekebalan tubuh. Akan tetapi, juga meningkatkan kepercayaan diri para atlet.

Kasus Demam Berdarah Meningkat, Kapan Vaksin DBD Siap?

"Ini bukan hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Tapi juga meningkatkan kepercayaan diri para atlet. Jadi kita siapkan fisik mereka untuk vaksinasi,” jelas Menpora.

Atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang terdadaftar divaksinasi COVID-19 tahap pertama ini dipastikan bakal berkompetisi dalam waktu dekat, baik di dalam ataupun luar negeri. Makanya, mereka diproritaskan mendapatkan vaksin.

Proses vaksinasi tahap pertama untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. Dia hadir untuk memberikan semangat kepada para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. 

Pada hari pertama tahap pertama vaksinasi COVID-19, ada sekitar 820 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang akan melakukan vaksinasi. Sementara proses vaksinasi Covid-19 untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung tahap pertama berikutnya direncanakan digelar di daerah-daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya