Sadis, Pembalasan Dendam LeBron James ke Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dan LeBron James
Sumber :
  • Sportbible

VIVA – Pebasket LA Lakers, LeBron James membalas pernyataan bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic, Sebelumnya, LeBron James dikritik habis-habisan oleh Ibra.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Penyerang veteran asal Swedia itu itu kesal dengan LeBron lantaran sering melakukan aksi politik. Di media sosial, Lebron mengajak para pengikutnya terutama masyarakat kulit hitam Amerika Serikat, lewat organisasai More Than a Vote.

Organisasi itu mendapat pujian dari banyak pihak karena dianggap sukses menjungkalkan Presiden AS Donald Trump sehingga dia kalah bertarung dengan Joe Biden di pilpres AS.

LeBron James Records New History as NBA Player

Namun, aksi LeBron juga mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak. Salah satunya Ibrahimovic.

"Saya suka LeBron James. Dia itu fenomenal, tapi saya tidak suka ketika orang dengan status tertentu bicara politik. Lakukan saja hal-hal yang dia bisa," kata Ibra.

Sejarah Baru! LeBron James Tembus 40 Ribu Poin di NBA

"Kesalahan pertama yang dilakukan seseorang adalah ketika mereka jadi terkenal, mereka coba ikut-ikutan mengurus sesuatu yang bukan bidangnya," sambungnya.

Pernyataan Ibra membuat telinga LeBron panas. Dia menuduh Ibra munafik dan menegaskan dirinya tidak akan bisa dibungkam.

"Saya tidak akan pernah tutup mulut tentang hal-hal yang salah. Saya berpidato tentang orang-orang saya dan saya berpidato tentang kesetaraan

"Saya memiliki sekelompok lebih dari 300 anak di sekolah saya yang mengalami hal yang sama dan mereka membutuhkan suara. Saya adalah suara mereka," sambungnya.

LeBron kemudian mengingatkan kejadian pada 2018 silam saat Ibrahimovic menyuarakan anti rasis. Ketika itu Ibra tak mendapat perlakuan yang layak hanya karena tidak memiliki nama tradisional Swedia.

"Sangat lucu bahwa dia (Ibrahimovic) mengatakan itu. Saya tahu pada tahun 2018 dia sama seperti saya. Dia mengatakan ketika kembali ke Swedia, dia berbicara tentang hal yang sama. Karena nama belakangnya bukanlah nama belakang khas Swedia," tegas LeBron.

"Dia memang mengatakan itu, kan? Ya. Kupikir dia mengatakan itu. Aku berbicara dari pikiran yang sangat terpelajar," jelasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya