Skandal Olahraga, Aksi Cabul Pelatih Renang Jerman

Pelatih renang Jerman, Stefan Lurz (kiri).
Sumber :
  • www.mopo.de

VIVA – Skandal olahraga menghebohkan terkuak di Jerman dalam beberapa pekan ke belakang. Pelatih renang Jerman, Stefan Lurz, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak didiknya sendiri.

Lakukan Pelecehan Seksual pada Penumpang Angkot, Sopir di Aceh Dihukum Cambuk 154 Kali

Hal ini diungkapkan oleh harian Jerman, Der Spiegel. Lima atlet anak didik Lurz yang masih di bawah umur mengungkap sejumlah fakta seks yang mencengangkan.

Lurz disebut mengirimkan pesan-pesan dan konten tak sopan kepada anak didiknya sendiri, termasuk pelecehan seksual, manipulasi psikologis dan intimidasi.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Bahkan salah seorang perenang yang disembunyikan identitasnya, membeberkan aksi gila Lurz. Pelatih 43 tahun ini  menyentuh payudara dan selangkangannya saat tengah melakukan masturbasi.

Tak lama setelah skandal heboh ini, Lurz memilih mengundurkan diri. Hal ini diumumkan Asosiasi Renang Jerman (DSV) pada 19 Februari 2021 silam.

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

"Pelatih nasional renang DSV, Stefan Lurz, mengumumkan pengunduran dirinya hari ini, Jumat, yang diserahkan kepada dewan sementara DSV," demikian bunyi pernyataan DSV.

Bukan Pertama Kali

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Lurz ternyata bukan dilakukan pertama kali. Sepuluh tahun silam, dia pernah terlibat kasus serupa.

Saat itu, dia diduga melakukan aksi tak senonoh kepada atlet berusia 15 tahun. Namun, kasus ini menguap setelah sang atlet mencabut tuntutannya.

Sama seperti 10 tahun silam, Lurz kembali membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

"Selama lebih dari 10 tahun saya selalu dihadapkan dengan tuduhan yang sama berulang kali. Saya terus menyangkal tuduhan tersebut," kata Lurz dilansir Mopo.de.

Di luar kasus ini, Lurz sebenarnya adalah pelatih yang sukses. Dia merupakan mantan pelatih adiknya, Thomas Lurz yang menjadi perenang tersukses Jerman dengan 12 titel dunia. 

Atlet lainnya yang dilatihnya yaitu Alina Jungklaus, Leonie Antonia Beck, Ruwen Straub, Soeren Meibner, Christian Reichert, dan Annika Liebs. Sejumlah perenang yang dilatihnya itu juga sukses memenangi 10 gelar dunia, sembilan gelar Eropa, dua medali Olimpiade (2008 dan 2012), 18 medali kejuaraan dunia dan 23 medali kejuaraan Eropa.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya