Jelang PON Papua, Koni Jabar Minta Bantuan Kodam XVII/Cendrawasih

Kunjungan kerja Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin ke Kodam Cenderawasih.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan jajaran yang dipimpinnya siap mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang bakal berlangsung Oktober 2021 mendatang.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

“Bukan hanya untuk KONI Jawa Barat saja, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan tersebut untuk KONI dari provinsi lainnya,” katanya saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin bersama rombongan dalam rangka persiapan PON Papua melalui keterangan diterima ANTARA di Jayapura, Selasa 2 Maret 2021.

Pangdam mengatakan, terkait dukungan akomodasi, transportasi dan mess atlet, Kodam Cenderawasih sudah berkoordinasi dengan Pemprov Papua untuk menyiapkan di beberapa tempat, seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD, Yonif RK 751/VJS, dan kendaraan-kendaraan guna mendukung kelancaran PON XX.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

“Untuk akomodasi, transportasi dan mess atlet, Kodam sudah menyiapkan beberapa fasilitas dan kendaraan di sekitar tempat atlet yang akan bertanding,” katanya.

Kunjungan kerja Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin ke Kodam XVII/Cenderawasiha pada Senin 1 Maret 2021 lalu disambut langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono beserta pejabat Kodam di Ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Ahmad Saefudin mengatakan bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu pengurus dan atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX di Papua.

“Kami bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih ini untuk meminta bantuan terkait dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX Papua, sehingga saat pelaksanaannya kami tidak merasa kebingungan untuk mencari mess, transportasi dan keperluan lainnya,” katanya. (Ant)

BMKG menemukan ketebalan tutupan es di Puncak Jaya, Papua, berkurang

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan pemantauan tutupan es atau gletser di Puncak Jaya pada 2009-2023.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024