Unik, Pocari Sweat Run Indonesia 2021 Digelar Online dan Offline

Pocari Sweat Run Indonesia 2021
Sumber :
  • Pocari Sweat Run Indonesia 2021

VIVA – Event lari terbesar di Indonesia Pocari Sweat Run kembali hadir untuk memenuhi dahaga para runners. Tahun ini bertajuk "Pocari Sweat Run Indonesia 2021".

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Tahun ini jadi tahun kedelapan bagi Pocari Sweat Run dilangsungkan di Indonesia. Setiap tahunnya, puluhan ribu peserta sangat antusias menyambut Pocari Sweat Run.

Terbukti, pada 2020 silam, di mana Pocari Sweat Run hanya digelar secara virtual akibat pandemi virus corona COVID-19, event lari ini masih bisa menggaet pelari dari 140 kota di Tanah Air.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Dan sebagai rasa terima kasih atas segala antusiasme, Pocari Sweat Run akan tampil beda pada tahun ini. Sebab, tak hanya digelar secara online/virtual, tapi juga offline.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2021 mendatang ini akan menyediakan slot sebanyak 100 ribu peserta.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Secara konsep, Pocari Sweat Run tahun ini jadi ajang lari pertama yang dihelat dengan cara hybrid, yakni peserta online dan offline akan memulai lari secara bersamaan.

Nantinya, peserta offline rencananya akan bertempat di Bandung, Jawa barat. Sementara, pelari online bisa mengikutinya dari tempat masing-masing.

"Sesuai dengan visi dan misi perusahaan untuk create better health worldwide, kami akan terus mendukung masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga. Salah satunya adalah dengan berlari," kata Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati.

"Pocari Sweat Run 2021 cukup optimistis menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid yang menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan," lanjutnya.

Pada tahun ini, terdapat enam kategori yang dibuka, yaitu Running for kids, 3k, 5k, 10k, half marathon dan maraton yang dapat diikuti secara virtual. Paket yang ditawarkan pun menarik, mulai dari e-bib Number e-certificate, medali, jersey lari, jaket, dan paket sponsor.

Pendaftaran baru akan dibuka pada 10 Maret mendatang, namun khusus online. Sedangkan, pendaftaran lari offline masih menunggu keputusan dari pihak terkait.

“Kami akan membuka pendaftaran untuk virtual pada 10 Maret 2021. Sedangkan untuk offline eventnya sendiri, akan dibuka di kemudian hari setelah mendapatkan persetujuan jumlah pelari dari Pemerintah terkait," jelas Wina.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau di App Store. Informasi lebih lanjut silakan cek Instagram @pocarisportid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya