Anies Baswedan Beri Izin Venue Multifungsi FIBA World Cup 2023

Pertemuan Anies Baswedan, Erick Thohir dan PP Perbasi
Sumber :
  • Dok. PP Perbasi

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) kembali mendapatkan sinyal positif terkait penyelenggaraan FIBA World Cup 2023. Pada Kamis 4 Maret 2021, bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang juga memiliki posisi sebagai Board Member di FIBA, mereka bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Balai Kota DKI Jakarta itu, dibahas rencana untuk membangun venue multifungsi yang akan membanggakan Indonesia saat menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

Pembangunan venue multifungsi tersebut, dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi berlokasi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023. Bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti," kata Nirmala.

Sekjen wanita pertama di PP Perbasi ini juga menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan Pemprov DKI tidak hanya itu. Ada juga dukungan penuh untuk aktivitas branding FIBA World Cup 2023 dan transportasi yang ada di Ibu Kota. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Kami jelas senang dan membuat kami semakin bersemangat menyiapkan diri sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023," tutur Nirmala. 

Dukungan juga diberikan oleh Anies untuk pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021. Di mana Indonesia juga dipercaya untuk menjadi tuan rumahnya pada 16 hingga 28 Agustus mendatang.

"Dalam penyelenggaraan FIBA Asia yang akan gelar bulan Agustus 2021, tentu kita mengikuti protokol kesehatan terbaru sebagaimana yang ditetapkan pemerintah. Apakah nanti akan  menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen," katanya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, mendukung penuh pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Dukungan diberikan karena ajang itu akan dihelat di Jakarta. 

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," tutur Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya