Ratusan Atlet di Tangerang Terima Vaksin COVID-19

Atlet di Tangerang menerima vaksin COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Sherly.

VIVA – Sebanyak 620 atlet di Kota Tangerang melakukan suntik vaksin sinovac COVID-19 di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat, 5 Maret 2021. Ratusan atlet itu terdiri dari Puslacab, Formi, Difabel dan para pengurus cabang olahraga serta KONI Kota Tangerang. 

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Ujang Hendra mengatakan, vaksinasi itu diberikan kepada para atlet yang nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten keenam yang berlokasi di Kota Tangerang 2022 mendatang.

"Kita dapat kuota vaksin sebanyak 620, baik itu atlet dan pengurus. Di mana, untuk atlet sekitar 500 san, dan nantinya para atlet itu pun, akan dipilih untuk bertanding di Porprov 2022," katanya.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Lanjutnya, dengan vaksinasi yang diberikan kepada para atlet, diharapkan akan membuat atlet lebih tenang dan fokus dalam melaksanakan latihan menjelang Porprov Banten 2022.

"Kita harap dengan vaksinasi ini, atlet bisa lebih tenang dam fokus menjalani pertandingan di tahun depan," ujarnya.

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bila pihaknya menargetkan proses vaksinasi COVID-19 pada 26 ribu penerima vaksin bisa selesai hari ini.

"Saat ini masih ada 8.000 orang yang sedang proses suntik vaksin termasuk para atlet. Dan kita harap, selesai hari ini juga. Jadi, target kita yang 26 ribu bisa diselesaikan semua pada hari ini, tapi kalau masih ada sisa, ya dilanjutkan sampai besok paling lambat," ungkapnya.

Nantinya, setelah proses vaksinasi terhadap atlet, guru, pedagang, sopir, pelayan publik hingga pegawai pemerintah selesai. Maka, tahap (penyuntikan) selanjutnya akan dilakukan pada para lansia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya