Bupati Mimika Jamin Keamanan PON XX Papua

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex
Sumber :

VIVA – Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, pemerintah akan menjamin keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

"Kehadiran TNI/Polri sangat membantu pemerintah daerah,"ungkap Bupati Mimika Eltinus Omaleng kepada tim Satgas Humas Nemangkawi dan Tim Humas Polri AKBP Dr Arief Fajar Satria dalam keterangan diterima ANTARA, Jumat, terkait dengan penyelenggaraan PON dan Pesparawi

Bupati Eltinus Omaleng menegaskan, jaminan keamanan yang berlapis di Timika membuat kota Timika menjadi aman. "Mimika aman sekali,”tegas Bupati Mimika dengan bersemangat.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Bupati Omaleng menegaskan bahwa kehadiran TNI-Polri di wilayah Kabupaten Mimika dapat melindungi masyarakat dari berbagai gangguan sehingga Pemerintah Mimika semakin optimistis bahwa pelaksanaan PON XX Tahun 2021 akan terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Rencana ada dua venue atau event besar, yang pertama itu Pesparawi dan PON XX 2021. Sehingga kami di Kabupaten Mimika itu sudah beberapa venue yang kami sudah siapkan, yang lain sudah 100 persen jadi totalnya itu sudah 85 persen yang kami sudah siapkan. 15 persen lagi sudah clear (tidak ada masalah),"tutur Bupati Mimika.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

Dalam kesempatan itu, Bupati Mimika juga ingin menitip pesan kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta kepada masyarakat luas bahwa Kabupaten Mimika aman dan terkendali, tidak seperti yang diberitakan di media-media bahwa Kabupaten Mimika kurang aman.

"Jadi saya harap supaya jangan pemerintah pikir di Kabupaten Mimika itu kacau, rawan atau konflik, itu tidak ada," tegas Bupati Mimika

Pada bulan Oktober 2021, Kabupaten Mimika menjadi salah satu cluster penyelenggara PON XX Papua dan tuan rumah Pesparawi se tanah Papua. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya