Izin Keluar, IBL 2021 akan Dimulai 10 Maret

Laga Indonesia Basketball League 2019/2020 antara NSH Jakarta vs Satria Muda
Sumber :
  • Twitter/@SMPertamina

VIVA – Setelah menunggu cukup lama, penantian Indonesian Basketball League akhirnya berbuah manis. Kompetisi IBL 2021 dipastikan bergulir mulai Rabu, 10 Maret 2021.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Hal itu dipastikan setelah pihak Kepolisian mengeluarkan surat izin terkait pelaksanaan kompetisi IBL 2021 yang dihelat dengan sistem gelembung di Robinson Cisarua Resort, Bogor.

“Kami menerima surat ijin dari kepolisian pada 21:24 WIB, dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub IBL dan mitra sponsor, pendukung. Alhamdulillah, IBL 2021 dipastikan bergulir. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kemenpora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga IBL 2021 dapat digelar,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam rilis yang diterima VIVA.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Robinson Cisarua Resort akan menjadi tempat penyelenggaraan babak regular atau fase pertama Kompetisi IBL 2021 yang dimulai 10 Maret hingga 10 April untuk penyelenggaraan pertandingan empat seri.

Seri pertama digelar 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret, berlanjut seri ketiga pada 26- 31 Maret dan ditutup seri keempat 5-10 April.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Sementara, fase kedua yang meliputi babak playoff akan berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 23 Mei-6 Juni. 

Perincian jadwal fase kedua diawali dengan babak playoffs 23-25 Mei, berlanjut dengan semifinal pada 27-29 Mei dan pertarungan puncak alias babak final dengan format best of three digelar pada 3,4 dan 6 Juni. Kedua fase rencana dijalankan secara tertutup, karantina gelembung ‘bubble’ dan tanpa penonton.

"Hal ini merupakan awal baik dari kembalinya perjalanan bolabasket nasional pasca genap 1 tahun terhenti sejak pandemi. Dengan proses persiapan yang cukup panjang, diharapkan seluruh pihak terlibat dapat bekerja bersama-sama secara maksimal dan saling menjaga kepercayaan yang diberikan," ujar Junas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya