Tim LeBron Berjaya di NBA All Star 2021

NBA All Star 2021 antara Tim Durant vs Tim LeBron.
Sumber :
  • Twitter/@NBAAllStar

VIVA – Tim LeBron tampil berjaya saat menghadapi Tim Durant pada NBA All Star 2021. Tim LeBron melahap bersih uang donasi setelah memenangkan laga dengan skor 170-150, di State Frame Arena, Atlanta, Senin pagi WIB, 8 Maret 2021.

Kisah Pebasket Mualaf Ditentang Michael Jordan dan Diancam Dibunuh karena Lagu Kebangsaan

NBA All Star 2021 masih memakai format seperti tahun sebelumnya. Kedua tim bersaing mendapatkan uang donasi. Tiga kuarter awal berjalan 12 menit seperti biasa, namun setiap kuarter skornya di set ukang mulai dari 0-0 lagi.

Baru di kuarter empat total poin kedua tim di tiga kuarter awal ditambahkan. Kuarter keempat berjalan tanpa waktu, tapi dengan skor target 24 poin. Tim yang tertinggal harus mengejar 24 poin ditambang selisih poin dari tim yang unggul.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Tim LeBron bermain cukup agresif di kuarter pertama. Duet Giannis Antetkounmpo dan Stephen Curry menjadi aktor kunci saat Tim LeBron mengungguli Tim Durant 40-39. Tim Durant mendapat masalah karena sang kapten Kevin Durant tidak dapat tampil akibat mengalami cedera.

Memasuki kuarter kedua, Tim LeBron semakin mengganas dan tampil atraktif. Bahkan, Tim LeBron mampu membuat dua kali tembakan tiga angka yang dilepaskan oleh Curry dan Damian Lillard. Selain itu, Curry, Lillard, dan Chris Paul menyuguhkan alley-oop dunk.

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

Atas penampilan mengesankan para point guard tersebut, Tim LeBron menutup kuarter kedua dengan keunggulan 60-41. Pada kuarter ketiga, Tim LeBron belum mau mengendurkan penampilannya. Mereka terus menjauh berkat aksi menawan dari Giannis.

Meski Donovan Mitchell mampu mencetak lemparan tiga angka pada menit akhir kuarter ketiga untu Tim Durant, namun tambahan poin tak membuat Tim LeBron menutup kuarter ketiga dengan skor 46-45. Di kuarter terakhir, Tim LeBron cuma butuh 24 poin.

Sementara itu, Tim Durant harus menciptakan 45 poin untuk memenangkan laga. Misi berat itu ternyata tak sanggup dilakukan oleh Tim Durant. Mengerikannya, tembakan tiga angka Tim LeBron membuat kuarter keempat hanya berjalan sebentar saja.

Tiga tembakan tiga angka beruntun dari Lillard memastikan Tim LeBron mencapai target 170 poin lebih dulu. Yang semakin sensional, Lillard memastika laga berakhir lewat tembakan tiga angkan dari tengah lapangan. Kuater terakhir ditutup dengan skor total 170-150 untuk kemenangan Tim LeBron.

Untuk perolehan poin, Giannis menjadi yang terbanyak dengan 35 angka. Semua lemparan Guannis tak ada yang meleset. Dari 16 lemparan yang dia lepaskan, Giannis berhasil melakukan tiga kali tembakan tiga angka. Berkat catatannya itu, Giannis meraih Kobe Bryant All-Star Most Valuable Player.

Di bawah Giannis, Lillard juga tampil mengesankan dengan torehan 32 angka. Curry menyusul dengan 28 poin. Di Tim Durant, Bradley Beal membuat 26 angka, disusul Kyrie Irving dengan 24 poin dan 12 assist.

Sementara itu, pada kontes tembakan tiga angka, Curry keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Mike Conley Jr dari Utah Jazz. Adapun di kontes slam dunk, Anfernee Simons dari Portland Trail Blazers menjadi yang terbaik usai menyingkirkan Obi Toppin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya