Mayoritas Warga Jepang Tolak Penonton Asing di Olimpiade Tokyo

Cincin Olimpiade raksasa di Tokyo.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Lebih dari 75 persen orang Jepang menentang penggemar olahraga dari luar negeri menghadiri Olimpiade Tokyo 2020, menurut jajak pendapat yang dirilis Senin 8 Maret 2021, ketika penyelenggara bersiap untuk membuat keputusan tentang penonton asing.

KPU Jawa Barat Batal Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu 2024 dan Diundur Selasa

Jajak pendapat yang dilakukan oleh harian Yomiuri Shimbun, itu menunjukkan bahwa hanya 18 persen orang yang mendukung adanya penggemar asing masuk ke Jepang untuk menonton Olimpiade yang telah ditunda karena virus corona itu. Sementara, 77 persen orang menentang.

Penyelenggara Olimpiade, pada pekan lalu, mengatakan berencana untuk memutuskan permasalahan soal penonton asing pada bulan ini, kemungkinan sebelum estafet obor dimulai pada 25 Maret 2021. Namun, media Jepang mengatakan para pemimpin Olimpiade telah memutuskan untuk melarang kehadiran penonton asing.

Prabowo-Gibran Disahkan KPU Unggul di Papua Barat Daya

Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto, Jumat 5 Maret 2021, mengatakan bahwa penyelenggara "benar-benar ingin mengadakan acara di stadion penuh dengan penggemar dari seluruh dunia," tetapi akan merasa sulit "jika kami tidak dalam posisi di mana kami dapat menerima mereka dan situasinya dengan fasilitas medis tidak sempurna."

Jajak pendapat Yomiuri juga mengungkapkan bahwa 45 persen responden mendukung adanya penonton untuk menghadiri Olimpiade, sementara 48 persen menentang. Penyelenggara mengatakan mereka berencana untuk membuat keputusan tentang batas kehadiran penonton pada bulan April.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Jajak pendapat tersebut dilakukan antara 5-7 Maret melalui panggilan telepon secara acak dengan 1.066 dari 1.977 orang merespons saat dihubungi, demikian AFP. (Ant)

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

Hingga Selasa, 19 Maret 2024, KPU telah mensahkan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024, di 34 provinsi. Masih ada 4 provinsi lagi yang akan dituntaskan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024