Indonesia Patriots Berjaya, West Bandits Dibuat Gigit Jari

Indonesia Patriots vs West Bandits Solo di IBL 2021
Sumber :
  • Instagram/iblindonesia

VIVA – Indonesia Patriots kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Indonesian Basketball League 2021. Pada laga keduanya, Patriots membungkam West Bandits Solo 73-60.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Bermain di Robinson Cisarua Resort, Kamis 11 Maret 2021, Patriots awalnya sempat tertinggal 20-23 di kuarter pertama. West Bandits mampu tampil apik untuk menekan tim asuhan Youbel Sondakh.

Namun, kondisi berubah total di kuarter kedua. Seakan sudah membaca permainan lawan, Patriots menggila dengan mencetak 22 angka untuk menutup paruh pertama dengan keunggulan 42-32.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Memasuki kuarter ketiga, Patriots masih mendominasi permainan. Yesaya Saudale memimpin tim Patriots untuk mengakhiri kuarter ini dengan keunggulan 62-43.

Pada kuarter pamungkas, 17 poin yang diciptakan West Bandits tak mampu mengejar poin milik Patriots yang menambah 11 angka dan menyudahi laga ini dengan kemenangan.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Diungkapkan pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto atau yang akrab disapa Ebos, Widyanta Putra Teja cs sebenarnya mampu tampil baik. Hanya saja, mereka buta dengan kekuatan lawan sehingga gagal membaca permainan Patriots.

"Kami tidak pernah melawan mereka sebelumnya di partai uji coba. Jadi kami tidak bisa menembak permainan mereka seperti apa,” ujar Ebos dikutip situs resmi IBL.

Ebos menampik jika kelelahan jadi biang kerok kekalahannya atas tim besutan Youbel Sondakh. Dia mengaku kondisi fisik anak-anak asuhnya berada dalam level yang baik.

"Main back to back buat saya tidak masalah. Kendala cuma ada di cuaca, kalau hujan, kami tidak bisa latihan pagi,” ujar Ebos.

Pada laga ini, Yesaya Saudale menjadi pencetak angka terbanyak bagi Patriots dengan 15 poin. Diikuti Hendrik Yonga dengan 11 angka.

Di kubu West Bandits, Andre Adriano mengemas 14 poin, Mei Joni menguntit dengan 13 angka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya